Kasus Covid-19 di Purwakarta Menurun, Rumah Sakit Siloam Nol Pasien Covid-19

Ilustrasi kasus Covid-19. (JabarNews)

Purwakarta Update | Jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Purwakarta cenderung terus membaik berkurang. Seperti halnya di Siloam Hospital Purwakarta, pasien kasus Covid-19 di rumah sakit tersebut kini sudah nol.

Bahkan, pasien di rumah sakit yang ada di Kabupaten Purwakarta sudah relatif berkurang.

Kepala Layanan Medis Siloam Hospital Purwakarta, dr. Rika Wulandari mengungkapkan, selama 19 bulan Siloam Hospitals Purwakarta terus berjuang dan berusaha merawat pasien terkonfirmasi Covid-19 agar dapat kembali pulih dan sehat.

Baca Juga:  Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Purwakarta Kian Gencar Hingga ke Perkampungan

“Pada awal Juni 2021 terjadi lonjakan pasien Covid-19 yang berobat ke IGD Siloam dan menyebabkan kebutuhan ruang isolasi Covid-19, obat-obatan dan oksigen yang meningkat. Namun kondisi tersebut sudah diprediksi dan diantispasi sehingga ketersediaan ruangan isolasi dan obat-obatan Covid-19 serta oksigen tetap tersedia untuk perawatan pasien Covid-19 di Siloam Hospitals Purwakarta,” kata dr Rika, saat menggelar zoom meeting bersama rekan-rekan media, pada Kamis, 21 Oktober 2021.

Ia merinci, kini kasus Covid-19 di Siloam Hospitals Purwakarta sudah turun drastis sehingga sebagian ruangan perawatan isolasi Covid-19 sudah dilakukan desinfeksi secara menyeluruh dan dialihfungsikan menjadi ruang perawatan general.

Baca Juga:  Gadis Cantik Asal Purwakarta Ini Ingin Ikuti Bhayangkara Mural Festival 2021 Piala Kapolri

“Bahkan, penggunaan APD (Alat Pelindung Diri) pada tenaga kesehatan yang tidak melayani pasien Covid-19 sudah diturunkan dari Level 2 ke Level 1,” ucapnya.