Kelelahan Mengejar Target Vaksinasi, Tenaga Vaksinator di Karawang Diliburkan Sepekan

PURWAKARTAUPDATE.com | Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, memutuskan memberikan libur untuk tenaga vaksinator. Mereka diberikan libur selama sepekan secara bergiliran.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana mengatakan kebijakan memberikan libur tersebut diberikan karena para tenega vaksinator mengalami kelelahan setelah karena mengejar target vaksinasi.

“Kami terima laporan vaksinator mulai merasakan kelelahan. Memang kita memasang target per hari 7000 vaksin,” ujar Fitra Hergyana, Senin (26/7/2021).

Ia mengatakan dari laporan tersebut, Bupati Karawang akhirnya membuat kebijakan untuk memberikan libur satu minggu secara bergiliran.

Baca Juga:  Polsek Bojong Bersama Pemdes Bojong Timur Bangun Fasilitas MCK di Rumah Mak Endeung

“Untuk menutupi kekurangan tenaga vaksinator Pemkab akan mencari relawan,” katanya.

Ia menjelaskan sebelumnya pihaknya telah melakukan pelatihan kepada 140 orang relawan untuk menjadi tenaga vaksinator. Kata dia, rencana kedepan akan menambah lagi agar vaksinator tidak kelelahan,

Fitra belum bisa memastikan berapa jumlah pasti tenaga vaksinator di Karawang. Data terkait vaksinator ada di Dinas Kesehatan.

“Datanya tidak tahu berapa, tapi tenaga vaksinator ada di 50 Puskesmas di Karawang, di tiap rumah sakit juga ada, di Dinas Kesehatan Karawang juga ada jumlahnya 20 orang,” katanya.(Red)

Baca Juga:  Pasien Covid-19 Varian Delta Sedang Dirawat di RSUD Purwakarta