Ketua Baru PGI Purwakarta Terpilih, Saatnya Maksimalkan Program Prioritas

PURWAKARTAUPDATE.com | Pengurus Kabupaten Persatuan Golf Indonesia (Pengkab PGI) mulai ancang-ancang memaksimalkan Program Prioritas, setelah terpilihnya ketua baru yakni Yoyo Yahya menggantikan Agus Marjuki.

Selain target prestasi, Pengkab PGI Purwakarta lewat kepengurusan barunya itu juga akan prioritas pada pembinaan usia dini.

Yoyo Yahya Ketua Pengurus Kabupaten Persatuan Golf Indonesia (Pengprov PGI) Purwakarta mengatakan, dalam kepengurusannya untuk 4 tahun kedepan PGI Purwakarta akan minta dukungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan pemerintah Kabupaten Purwakarta. Menjadikan cabang Olahraga Golf ekstrakurikuler di sekolah-sekolah.

Baca Juga:  Jelang Lebaran, Pangkostrad Bagikan Ini Pada Prajurit Armed 9 Pasopati

Menurut Yoyo, salah satu titik fokusnya terpilih menjadi Ketua Pengkab PGI Purwakarta adalah membangun ekosistem golf secara menyeluruh.

“Ekosistem dinilai menjadi hal yang penting agar proses pembinaan atlet golf junior di Kabupaten Purwakarta bisa berjalan dengan baik,” ungkap Yoyo, saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Senin (7/6/2021).

Sehingga harapannya, lanjut dia, ke depan Purwakarta bisa mempunyai atlet junior yang berkualitas.

Yoyo menegaskan, kepengurusan yang baru ini memiliki visi dan misi untuk mengajak kaum milenial menggemari olahraga Golf, yang selama ini dinilai sebagai olahraga mahal.

Baca Juga:  Vaksinasi Lansia di Purwakarta Masih Rendah, Ini Sebabnya

“Kita akan melakukan sosialisasi dan pengenalan olahraga golf dengan golf goes to school melakukan pendidikan, pembinaan dan sosialisasi olahraga golf sebagai kegiatan ekstrakurikuler di sejumlah sekolah. Kami ingin golf dipandang sebagai olahraga yang dapat mendidik anak-anak lebih terhormat, beretika,” tutur Yoyo.

Diakuinya, saat ini di Kabupaten Purwakarta tidak memiliki lapangan golf untuk berlatih para atlet.

“Saat ini untuk latihan kita masih menggunakan lapangan golf di Pupuk Kujang, Karawang. Kedepannya kita bakal usulkan ke Pemerintah Kabupaten Purwakarta untuk membangun lapangan golf di Kabupaten Purwakarta,” ungkapnya.

Baca Juga:  Bela Palestina, Purwakarta Dibanjiri Pasukan Jubah Putih

Diktahui, Surat Keputusan bernomor 087 / Pengprov PGI Jabar / V / 2021, tentang Pengukuhan Susunan Pengurus Persatuan Golf Indonesia Kabupaten Purwakarta, Masa bhakti 2021-2025 yang ditetapkan pada 4 Juni 2021.(Gin)

Selengkapnya, klik: www.jabarnews.com

Bagikan: