Penyebab Oli Motor Sering Bocor, Coba Periksa Tiga Hal Ini

PURWAKARTAUPDATE.com | Oli motor bocor, kemungkinannya karena berbagai macam. Hal ini dapat terjadi begitu saja tanpa disadari oleh pemiliknya. Padahal kondisi oli yang bocor nantinya akan merusak komponen lainnya yang ada pada motor.

Oli tersebut dapat masuk ke bagian pembakaran. Sehingga akan menyebabkan munculnya asap putih pada bagian knalpot.

Oleh sebab itu berikut beberapa penyebab oli motor bocor yakni:

Pertama. Volume Oli Berlebihan – Informasi volume cairan pelumas kendaraan yang disarankan, biasanya terletak pada bagian dinding mesin motor tersebut.

Baca Juga:  Mini Soccer Kapolres Purwakarta Cup 2022 Digelar, Tim Wartawan Dibantai Habis 7-1

Melalui informasi tersebut, kalian dapat mengetahui banyaknya jumlah pelumas yang dibutuhkan. Sehingga, saat mengisi oli dengan yang baru, sebaiknya sesuai dengan takaran.

Kedua. Pemasangan Seal Oli yang Kurang Pas – Penyebab lainnya pada pemasangan karena seal oli yang kurang pas. Hal tersebut tampak mirip sebenarnya dengan kasus apabila seal oli bocor.

Bahkan terkadang, ada juga seal oli akan terlepas dari tempatnya. Sehingga akan menyebabkan munculnya celah di antara seal oli.

Baca Juga:  PPKM Darurat Purwakarta, Aktifitas Masyarakat Tidak Melebihi Jam 8 Malam

Ketiga. Seal Oli yang Pecah atau Rusak – Kondisi seal oli yang rusak juga sebagai salah satu penyebabnya. Seal oli ini fungsinya untuk mencegah oli agar tidak merembes keluar.

Sehingga, dengan adanya seal oli tersebut, akan menjadikan oli tidak sampai masuk ke ruang pembakaran. Selain itu juga tidak akan keluar dari ruang oli.(Red)