Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Purwakarta Kian Gencar Hingga ke Perkampungan

Vaksinasi di Desa Bojong Timur. (Jabarnews)

Purwakarta Update | Percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta kian gencar dilakukan, dari mulai TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Purwakarta hingga pemerintah desa dan perkampungan terus berupaya melindungi masyarakat dari virus asal China itu.

Seperti di Desa Bojong Timur, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, yang melakukan vaksinasi hingga pelosok perkampungan di wilayah tersebut.


Kepala Desa Bojong Timur, Dedi Junaedi mengatakan, salah satu cara yang ditempuh untuk menggenjot jumlah warga yang mendapatkan vaksin di wilayah Bojong Timur, Pemerintah Desa dan Puskesmas Bojong gelar kegiatan vaksinasi blusukan kampung.

Baca Juga:  DPRD Jabar Minta Vaksinasi Untuk Penyandang Disabilitas Harus Diperhatikan

“Vaksinasi terus kita gencarkan, dan untuk lokasi kita mobiling dari satu tempat ke tempat lainnya. Harapannya dapat melayani warga hingga pelosok desa, terutama para lansia ataupun warga yang tidak mempunyai sarana transportasi untuk vaksinas,” ucap Dedi, pada Rabu, 1 Desember 2021.

Ia menambahkan, Vaksinasi kali ini sengaja tidak dipusatkan di Balai Desa, tapi kegiatan juga dilaksanakan di Posyandu ataupun rumah salah satu ketua RT.