Muhammad Hiro Raih Juara Ketiga di STQH Provinsi Jabar, Bupati Purwakarta Bangga

PURWAKARTAUPDATE.com | PURWAKARTA – Salah satu putra terbaik dari Kabupaten Purwakarta, meraih juara terbaik ketiga kategori 10 juz putra, dalam ajang Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke 17 tingkat provinsi.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, mengaku, sangat bangga atas keberhasilan tahfidz quran ini. Tahfidz yang berhasil membawa harum nama Purwakarta ini, yakni Muhammad Hiro (17 tahun).

“Ananda Hiro, merupakan santri dari Pondok Pesantren Al-Iskandari Purwakarta. Kami, bangga atas keberhasilan Ananda Hiro ini,” ujar Anne, Rabu (1/9/2021).

Baca Juga:  Komunitas Pecinta Alam Sambut Baik Pelestarian Pohon Bambu di Purwakarta

Akhir Agustus kemarin, Hiro mengikuti STQH tingkat Provinsi Jawa Barat mewakili Kabupaten Purwakarta. Dia meraih prestasi yang luar biasa yaitu terbaik ketiga untuk kategori 10 juz putra.

Prestasi ini, lanjut Anne, mudah-mudahan akan menjadi motivasi bagi putra-putri terbaik lainnya di Purwakarta. Muhammad Hiro ini, lanjut Anne, akan mewakili Purwakarta dalam ajang MTQ tahun 2022 mendatang. “Selain Hiro, akan ada tahfidz-tahfidz quran lainnya dari seluruh pondok pesantren yang ada,” ujar Ambu Anne.

Baca Juga:  Ambu Anne Resmi Buka MPLS Serentak Tahun Ajaran 2022/2023 di SMPN 3 Purwakarta