Rumah Makan Disambangi Tim Gabungan Operasi Yustisi Purwakarta

PURWAKARTAUPDATE.com | Guna menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta Tim gabungan dari Pemkab Purwakarta, Unsur TNI dan Polri mengintensifkan operasi yustisi.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kapolsek Purwakarta Kota, Kompol H.Januaryono mengatakan dalam operasi yustisi tersebut petugas menghimbau kepada pengelola rumah makan, Cafe dan resto untuk mentaati surat edaran protokol kesehatan yang telah diterbitkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta.


“Para pengelola rumah makan, cafe dan resto kami imbau untuk selalu mentaati prokes kesehatan seperti pengunjung wajib memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan, duduk berjarak dan untuk jam operasionalnya dibatasi sampai dengan pukul 21.00 WIB,” ucap Januaryono, saat ditemui di sela-sela kegiatanya, pada Rabu (9/6/2021).

Baca Juga:  Puluhan Warganya Positif Covid-19, Kampung Pasirmuncang Jalani Lockdown

Dijelaskannya, Operasi Gabungan Yustisi Berskala Besar, yang digelar pada Selasa (8/6/2021) dimulai pada pukul 20.30 hingga 22.30 WIB itu melibatkan unsur TNI, POLRI, Satpol PP, Dishub, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta serta Dinas Pariwisata Kabupaten Purwakarta.

“Kegiatan yang dipimpin Wakapolres Purwakarta, Kompol Satrio Prayogo tersebut beberapa cafe, rumah makan dan tempat nongkrong masyarakat disambangi untuk disampaikan imbauan agar menerapkan protokol Covid-19 yakni memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan sabun usai melakukan aktivitas,” terang Januaryono.

Baca Juga:  Ciri-ciri MAP Sensor Rusak Yang Mesti Diketahui Agar Aman

Ia menambahkan, terkait pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19, diharapkan kepada pemilik rumah makan, cafe dan resto untuk menyediakan tempat cuci tangan yang digunakan saat masuk maupun keluar ruangan, atau sediakan hand sanitizer serta wajib memakai masker.

“Dengan Operasi Yustisi ini, diharapkan masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari virus corona,” harapnya.

Januaryono menegaskan, diperlukan peranan semua komponen untuk menekan penyebaran Covid-19 dan untuk Polsek Purwakarta kota akan secara intensif melakukan patroli, sweeping dan himbauan tentang protokol kesehatan, khususnya 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi serta interaksi.

Baca Juga:  Vaksinasi Lansia di Purwakarta Masih Rendah, Ini Sebabnya

“Kami tak akan lelah untuk memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menaati protokol pencegahan Covid-19. Semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” pungkasnya.(Gin)

Selengkapnya, klik: www.jabarnews.com