Sambut HUT ke-59, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Purwakarta Gelar Donor Darah

PURWAKARTAUPDATE.com | Guna mengantisipasi kekurangan persediaan darah di tengah masa darurat Covid-19 ini, prajurit TNI Angkatan Darat (AD) dari Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad melakukan bakti sosial donor darah.

Aksi sosial tersebut digelar di Markas yang berada di jalan raya Sadang-Subang, Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

Komandan Batalyon (Danyon) Armed 9 Pasopati Kostrad, Letkol Arm Bani Kelana Sepang mengatakan kegiatan donor darah dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad ke-59 dan juga sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Baca Juga:  Untuk Hindari Kemacetan, Pemudik Bisa Akses Link CCTV Live Streaming Online

“Kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam rangka menyambut HUT Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad yang ke-59, yang jatuh pada 7 Juli mendatang,” ucap Sepang sapaan akrab Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, saat ditemui di sela-sela kegiatanya, pada Selasa (6/7/2021).

Ia menambahkan, kegiatan baksos ini merupakan kerjasama Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Purwakarta. “Nantinya hasil dari donor darah yang terkumpul akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Kabupaten Purwakarta,” tutur Sepang.

Baca Juga:  Biji Durian yang Biasa Dibuang, Ternyata Menyimpan Manfaat Bagi Kesehatan

Selain dalam rangka membantu PMI guna menjaga kestabilan ketersediaan Darah, lanjut dia, kegiatan donor darah tersebut juga bermaksud untuk menjaga kesehatan prajurit salah satu diantaranya secara rutin melaksanakan donor darah.

“Sekantong darah dari Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad ini, diharapkan bisa membantu masyarakat yang tengah membutuhkan darah. Donor darah ini merupakan berbakti Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad untuk negeri, menyatu dengan rakyat, meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Dan semoga pendonor darah mendapatkan berkah dan pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucapnya mantan Kabag Korsis Seskoad.

Baca Juga:  Ini Manfaat Teh Hojicha Bagi Kesehatan Tubuh

Selain itu, lanjut Sepang, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

“Masyarakat diminta tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Kami berharap wabah Covid-19 dapat segera berlalu, sehingga masyarakat Indonesia dapat melaksanakan aktifitas normal kembali,” harapnya.(Gin)