Kolaborasi Jabar Bergerak dan ACT, Yonarmed 9 Pasopati Kostrad Bagikan Sembako

PURWAKARTAUPDATE.com | Di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19, Batalyon Armed 9 Pasopati bersama Jabar Bergerak Kabupaten Purwakarta dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Purwakarta, tak kenal lelah dengan terus membantu masyarakat yang terdapak pandemi Covid-19.

Guna mencegah kerumunan, puluhan paket dibagikan secara door to door di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Purwakarta dan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Letkol Arm Bani Kelana Sepang mengatakan, pembagian sembako ini merupakan program kolaborasi antara Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad dengan Jabar Bergerak Kabupaten Purwakarta serta ACT Purwakarta dalam rangka memperingati HUT Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad ke-59.

Tak hanya itu, sambung dia, bakti sosial ini juga merupakan kemanunggalan TNI dengan rakyat, adalah kekuatan sinergis yang sangat ampuh dalam menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan bangsa.

Baca Juga:  Program Sungai Bersih, Pemdes Cibeber Gotong Royong Bersihkan Sungai Ciseke

“Di tengah penerapan PPKM Darurat, sudah seharusnya manusia untuk saling memperkuat jiwa sosialnya dan bergerak untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Serta dalam merayakan HUT Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad ke-59 ini kami ingin melakukan hal lebih bermanfaat ke masyarakat,” ucap Sepang sapaan akrab Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, usai bagikan sembako, pada Senin (6/7/2021).

Dijelaskannya, untuk mencegah kerumunan pembagian sembako ini, pihaknya mendatangi masyarakat door to door atau di tempat yang ditentukan RT dan RW masing-masing wilayah dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga:  Delapan Mobil Terlibat Kecelakaan Beruntun di KM 51 Tol Jakarta-Cikampek

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini, dapat meringankan beban masyarakat saat pendemi Covid 19. Iya, mudahan-mudahan, tercipta hubungan yang harmonis antara TNI dengan seluruh warga,” jelas Sepang

Selain pembagian sembako, lanjutnya, juga dilaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang bagaimana melawan dan mengantisipasi penyebaran virus corona serta penerapan PPKM Darurat.

“Selain membagikan paket sembako, kami menyampaikan imbauan dan ajakan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan agar terhindar dari Covid-19 dan wajib mengenakan masker saat keluar rumah. Diharapkan masyarakat juga mengerti dan paham bagaimana melawan COVID-19. Pemberian sembako ini juga salah satu wujud kita untuk mempererat tali persaudaraan antara TNI dengan warga masyarakat sekitar,” tutur Perwira TNI AD yang terkenal dengan keramahannya itu.

Baca Juga:  Bikin Geger, Seorang Pria Nekat Memanjat Tower Listrik Waktu Hujan

Di tempat yang sama, Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Purwakarta, Ai Nurhasan mengatakan pembagian sembako ini merupakan program kolaborasi antara Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Jabar Bergerak dan ACT Purwakarta sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Program kolaborasi ini sebagai langkah nyata untuk meringankan beban warga Purwakarta yang terdampak pandemi,” ucap Ai Nurhasan.

Dijelaskannya, pembagian sembako ini  diberikan terutama bagi keluarga yang kurang mampu dan keluarga yang terindikasi Covid-19.

“Ya mudah-mudahan semuanya aman saja kang, karena mengingat musim Pandemi yang kayak gini keadaan begitu sulit, kasihan warga. Diharapkan bantuan paket sembako itu, meringankan saat mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari di tengah pemberlakuan PPKM Darurat ini,” pungkas Ai Nurhasan.(Gin)