Tasyakur Binni’mah, Yayasan Al-Hidayah Daarul Iman Santuni Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa

PURWAKARTAUPDATE.com | Dalam rangka tasyakur atas rampungnya pembangunan Mushola Yayasan Al Hidayah Daarul Iman menggelar Bakti Sosial, yakni santunan kepada Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa. Acara tersebut digelar di wilayah Desa Kertamukti, Kecamatan Campaka, Purwakarta tentu dengan prokes yang ketat.

Kegiatan tersebut dalam bentuk menyantuni 400 (empat ratus) anak yatim piatu dan kaum dhuafa sebagai bentuk Tasyakur Binni’mah kepada Allah Swt dan kepedulian berbagi kasih.

Saat di temui Ust.H.Budi Hermawan pimpinan Yayasan Al Hidayah Daarul Iman menyampaikan, bahwa ini selain dari acara tasyakur dan santunan sekaligus memperingati Tahun Baru Islam 1443 H dan HUT RI ke-76, dan berlanjut acara Istighosah yang bertemakan “Untuk Negeri Supaya Covid-19 Segera Pergi”.

Baca Juga:  Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Bagikan Paket Sembako Door to Door Kepada Masyarakat

“Acara ini selain bersyukur kepada Allah Swt atas apa yang sudah dikaruniakan kepada saya, hal sudah sepatutnya dengan cara berbagi mengundang anak yatim piatu inilah tanda ucapan rasa terimakasih saya kepada Allah Swt hingga berdoa bersama sama untuk negeri tercinta ini agar wabah penyakit Covid-19 segera sirna,” katanya, Rabu (18/8/2021).

Ia menambahkan, Yayasan Al Hidayah Daarul Iman yang fokus pada kegiatan Sosial, Keagamaan dan Kemasyarakatan, terutama untuk menyantuni anak yatim piatu.

Santunan anak yatim yang dilakukan oleh Yayasan Al Hidayah Daarul Iman merupakan kegiatan rutin tiap tahun, namun hari ini sedikit berbeda karena sekaligus mengadakan pengajian siraman rohani dengan dihadirkannya pendakwah dan berlanju beristighosah bersama.

Baca Juga:  KPED Jabar: Peradaban Baru di Masa Pandemi Covid-19 Perlu Banyak Dipelajari

Tidak hanya santunan bagi anak yatim, Yayasan Al Hidayah Daarul Iman juga membagikan nasi box gratis untuk anak anak dan warga setempat.

“Semoga dengan santunan ini, menjadikan nilai ibadah dan jangan lihat jumlah, besar, atau kecilnya semoga donasi ini bisa membantu adik-adik semua, dan bermanfaat, doakan kami semoga yang sudah diberikan diganti lebih oleh Allah SWT,” tutur Ust.H.Budi.

Dengan kegiatan santunan tersebut semoga menjadikan nilai positif dan menjadi nilai ibadah bagi orang-orang yang membantu, baik materi maupun tenaganya.

Baca Juga:  Kilas Balik Tiga Tahun Kepemimpinan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum

“Semoga acara ini bisa rutinitas dilaksanakan jenjang kedepannya tidak 1,2 dan 3 saja namun bisa berkesinambungan rutin untuk tahun tahun berikutnya dan sebagai bentuk kepedulian Yayasan Al Hidayah Daarul Iman,” jelasnya.

Terimakasih kepada semua jajaran yang membantu ikut serta dalam acara baksos ini. Terimakasih juga kepada BTN Cabang Purwakarta, BRI Cab Purwakarta dan PT Bank Mandiri (persero) tbk Cab.Purwakarta sudah memberikan dukungan dan ucapan atas terselenggaranya acara ini.