Tiga Tips Mengatasi Nyeri Otot Setelah Berolahraga

PURWAKARTAUPDATE.com | Munculnya nyeri otot dan sendi merupakan suatu hal yang kerap terjadi usai berolahraga. Kondisi ini sering membuat kamu merasa tak nyaman untuk bergerak dan beraktivitas setelah berolahraga.

Hal yang terjadi pada tubuh ini sebetulnya merupakan proses memperbaiki serat otot yang terkoyak saat berolahraga. Parahnya rasa sakit yang muncul sangat tergantung dari seberapa berat olahraga yang kamu lakukan.

Oleh sebab itu berikut beberapa cara menghilangkan nyeri otot setelah olahraga yakni:

Baca Juga:  Menko Marves Luhut Sebut Pemerintah Longgarkan Aturan Operasional Mal

Pertama. Lakukan Peregangan Otot – Meregangkan otot merupakan cara terbaik untuk menghilangkan kaku dan pegal di otot. Hal ini tidak hanya bisa membuatmu merasa lebih baik namun juga membuat pergerakanmu jadi lebih bebas.

Kedua. Terapi Es – Terapi dingin dengan es juga dapat dilakukan untuk membantu mengatasi nyeri otot. Hal ini bisa membantu mengurangi bengkak dan meminimalisasi radang.

Selain itu, dengan kalian melakukan terapi es setelah olahraga juga dipercaya dapat membuat badan kalian menjadi lebih bugar dan keesokan harinya tubuh menjadi lebih fresh.

Baca Juga:  Video: Seorang Pria Tiduran di Jalan Tol Jagorawi Viral di Media Sosial

Ketiga. Minum Banyak Air Putih – Air bisa membilas racun yang ada di dalam tubuh. Ketika otot terkoyak, dilepaskan sejumlah racun ke dalam tubuh. Munculnya hal ini bisa meningkatkan rasa nyeri dan pegal di dalam tubuh. Oleh karena itu, minum banyak air bisa membantu menghilangkan racun ini.(Red)