Tim Esports Wanita Purwakarta Bakal Ikuti Kejurda Piala Gubernur Jabar 2021

PURWAKARTAUPDATE.com | Sebanyak 16 atlet gamers wanita bakal diterjunkan oleh Pengurus Cabang Esport Indonesia (Pengcab ESI) Kabupaten Purwakarta pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Provinsi Jawa Barat (Piala Gubernur Jabar 2021).

Ketua Pengcab ESI Kabupaten Purwakarta, Dindin Ibrahim Mulyana, mengatakan dalam Kejurda Jabar kali ini Purwakarta menerjunkan sebanyak 61 atlet yang bakal bertarung memperebutkan Piala Gubernur Jabar.

“Kita terjunkan 61 atlet pada kejurda atau piala gubernur yang telah digelar sejak 21 Agustus 2021 lalu, 45 gamers pria dan 16 orang gamers wanita,” tutur Dindin, pada Senin (23/8/2021).

Baca Juga:  Bantu Warga Terdampak PPKM, Yonarmed 9, Jabar Bergerak dan ACT Beraksi Bagikan Sembako

Dijelaskannya, setiap juara yang dihasilkan dari Piala Gubernur 2021 ini, nantinya akan menjadi asset atlet Jawa Barat yang akan diikutsertakan pada kejuaraan yang lebih tinggi untuk mewakili Jawa Barat.

“Namun tidak untuk PON XX Papua, dikarenakan PON XX Papua 2021 dilakukan seleksi secara terpisah dan terbuka untuk umum melalui platform resmi PBESI garudaku.com,” ungkapnya.

Dindin juga berharap output dari Kejurda ini, selain akan melatih juga akan memberikan pengalaman baru kepada para player di Kabupaten Purwakarta.

“Melalui berbagai kompetisi yang diikuti oleh para atlet esport Purwakarta, diharapkan juga akan menghasilkan bibit-bibit atlet esport yang mampu berprestasi baik diajang nasional maupun internasional,” harap Dindin.

Baca Juga:  Sarinah Projo Purwakarta Berbagi Sembako Kepada Masyarakat di Bulan Ramadhan

Sementara, Wakil Sekretaris Pengcab ESI Kabupaten Purwakarta, Rijal Maulana menjelaskan, 61 atlet yang diterjunkan pada Kejurda tersebut merupaka hasil seleksi yang telah dilaksanakan oleh Pengcab ESI Kabupaten Purwakarta beberapa waktu lalu.

“Karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, seleksi tersebut dilakukan secara daring, mulai dari babak kualifikasi hingga final dan pemenang dari seleksi yang kita lakukan sebelumnya,” ucap Rijal.

Ia menambahkan, dalam kompetisi tersebut akan ada ada lima divisi game yang akan dipertandingan yaitu PUBG , MLBB, PES, DOTA 2 dan PES 2021.

Baca Juga:  Video: Polisi Sempat Menolak Laporan Dugaan Pelecehan di KPI, Kenapa?

“Untuk ESI Purwakarta hanya akan mengikuti empat divisi game, yaitu; PUBG, MLBB, FREE FIRE dan DOTA 2,” jelas Rijal.

Rijal juga mengungkapkan, dari 16 gamers wanita itu, 5 diantaranya tergabung dalam Club Mojang Purwakarta.

“Club Mojang Purwakarta itu, Betari Dwi Pratiwi, Nadia Nurhaliza, Wulan Rizky Rahmatia, Dewi Nur Hamar Oktaviani dan Elsyani Syintia Asri,” imbuhnya.(Gin)