Wapres Ma’ruf Amin: ICMI Jadi Simbol Persatuan dan Perkembangan Umat Islam Indonesia

Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin. (Istimewa)

Purwakarta Update | Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin mengatakan, Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) menjadi simbol persatuan juga perkembangan umat Islam di Indonesia.

Menurut Ma’ruf Amin, ICMI bersama MUI menjadi inovator dalam menginisiasi Bank Muamalah.


“Kelahiran ICMI tiga dekade silam bukan sekadar wadah perkumpulan cendekiawan muslim, simbol perkembangan dan kemajuan umat Islam Indonesia. Membawa Indonesia ke arah kemajuan di antaranya dengan MUI, menginisiasi Bank Muamalah sebagai bank pertama di Indonesia,” kata Ma’ruf Amin dalam Muktamar VII ICMI Tahun 2021 dan MILAD ke-31 ICMI bertema “Membangun Indonesia Bermartabat, Menuju Indonesia Emas 2045” di Hotel Grand Asrilia, Kota Bandung, Sabtu 4 November 2021.

Baca Juga:  Merawat Burung Pipit Agar Sering Berkicau, Lakukan Cara Ini

Dalam perjalanannya, lanjut Ma’ruf Amin, ICMI terlibat dalam kemajuan bangsa terkait penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Ma’ruf Amin berpesan agar pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi tersebut harus tetap diiringi dengan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Layaknya dua sisi mata uang, ilmu dan takwa tidak terpisahkan. Ilmu pengetahuan justru semakin menuntun kita pada keimanan,” ucapnya.