Wapres Ma’ruf Amin Resmikan Monumen Perjuangan Covid-19 di Bandung Jawa Barat

Peresmian monumen Covid-19 di Bandung Jabar. (JabarNews)

Purwakarta Update | Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin meresmikan Monumen Covid-19 di Jawa Barat yang didedikasikan dan sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang gugur dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Ma’ruf Amin mengatakan, selama hampir dua tahun Indonesia berjuang menghadapi pandemi Covid-19. Selama itu Indonesia juga telah kehilangan saudara yang gugur dalam perjuangan dan pengorbadannya.


Dia menyampaikan, hadirnya Monumen Covid-19 tiada lain untuk mengenang dan menghormati mereka.”Monumen Covid-19 ini adalah pengingat bahwa kita telah menghadapi ujian yang sangat besar,” kata Ma’ruf Amin saat meresmikan Monumen Pahlawan Covid-19 di Kota Bandung, Sabtu 4 Desember 2021.

Baca Juga:  Kasus Positif Covid-19 di Purwakarta Capai 148 Orang Dalam Sepekan

“Kita diperintahkan untuk menghargai pahlawan dan perjuangannya. Karena itu sangat pantas kalau kita terus menghargai para pejuang itu. Hari ini kita akan menyaksikan bagaimana kita khususnya Jawa Barat dalam mengargai pahlwan Covid-19. Penghargaan kepada para pahlawan ini harus kita abadikan, lestarikan,” tambahnya.

Ma’ruf Amin mengungkapkan, pemerintah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan kolaborasi dalam menghadapi Covid-19.

Ma’ruf Amin menyebut bahwa pandemi Covid-19 belum berakir, bahkan varian baru masih bermunculan. Oleh karena itu, dia mengajak kepada seluruh masyarakau untuk bangkit dan ikhtiar.