Yon Armed 9 Pasopati Purwakarta Gelar Bakti Sosial Bersama Kostrad Peduli

PURWAKARTAUPDATE.com | Guna mempererat silaturahmi dan sinergitas serta membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19, Prajurit Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad menggelar bakti sosial dengan membagikan nasi kotak kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan yang mengedepankan protokol kesehatan ini merupakan perintah dari Pangkostrad untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya dalam pandemi Covid-19.

Kostrad melalui Yonarmed 9 Pasopati Kostrad menggelar kegiatan Kostrad Peduli untuk masyarakat di seluruh Indonesia yang salah satu diantaranya berada di wilayah Purwakarta.

Komandan Batalyon (Danyon) Armed 9 Pasopati Kostrad, Letkol Arm Bani Kelana Sepang mengatakan, Bakti sosial ini mengusung tema Jum’at berkah Kostrad peduli, kepedulian Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad kepada masyarakat di masa PPKM level 4.

Baca Juga:  Video: Nekat! Pria ini Meninggal Usai Menghirup Nafas Pasien Covid-19

“Ini merupakan kegiatan bakti sosial dari TNI AD dalam hal ini prajurit Kostrad di masa pandemi Covid-19, memberikan nasi kotak secara gratis untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Purwakarta yang terdampak di masa PPKM level 4 ini,” ucap perwira TNI yang akrab disapa Sepang itu, pada Jumat (23/7/2021).

Ia menjelaskan, untuk kali ini ada sebanyak 1.000 nasi kotak telah disebar ke 9 titik di wilayah Kabupaten Purwakarta dengan sasaran tukang becak, pedagang kaki lima dan masyarakat yang kurang mampu.

Baca Juga:  Tiga Sekolah di Purwakarta Tidak Miliki Kepala Sekolah Definitif, Kinerja Disdik Jabar Disoal

“Agar merata dan menghindari kerumunan massa maka dari 1.000 nasi kotak dibagikan di sekitaran Desa Cikopak, Kampung Babakan, Kampung Poponcol, Desa Sukamulya, Kelurahan Cipaisan, Kelurahan Munjuljaya, Kelurahan Purwamekar, Desa Mulyamekar dan Desa Ciwareng,” ucap Sepang.

Danyon menegaskan, seusai arahan pangkostrad yakni bantu dan dukung penuh progam perintah dalam penanggulangan wabah Covid-19 dan pemulihan perekonomian.

Selain itu, kata Sepang, TNI AD menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat sekelilingnya

“Bakti sosial ini merupakan kemanunggalan TNI dalam hal ini Kostrad dengan rakyat, adalah kekuatan sinergis yang sangat ampuh dalam menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan bangsa,” tutur Sepang. 

Baca Juga:  Pernah Dengar Diabetes Kering? Begini Gejalanya Yang Harus Diketahui

Selain itu, sambung dia, para prajurit Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad juga tidak lupa mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan.

“Taati protokol kesehatannya dan selalu ikuti peraturan yang ada di saat PPKM level 4, kalau tidak penting sekali tetap di rumah saja, karena sekarang sedang diberlakukan PPKM level 4. Kita semua berharap semoga Pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, supaya kehidupan bisa normal kembali,” tungkas Letkol Arm Bani Kelana Sepang.(Gin)

Selengkapnya, klik: https://www.jabarnews.com