Pasca Pandemi Covid-19, Objek Wisata Edukasi Sentra Keramik Plered Kembali Dibuka

Para pelajar SMK YP Darul Mukminin Jakarta, saat belajar membuat keramik. (Foto: Jabarnews)

Purwakarta Update | Pasca pandemi Covid-19 berakhir, objek wisata edukasi sentra kerajinan keramik Plered, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat kembali dibuka untuk wisatawan luar daerah.

Tampak ratusan pelajar pun mulai berdatangan. Seperti terlihat beberapa waktu lalu, ratusan pelajar SMK YP Darul Mukminin Jakarta yang datang untuk mengetahui cara membuat kramik di UPTD Sentra Kramik Plered, Kabupaten Purwakarta.

Mereka belajar membuat kerajinan tangan berbahan dasar tanah liat tersebut dipandu para perajin yang biasa membuat kramik.

Baca Juga:  Covid-19 Kian Merebak, Penutupan Objek Wisata di Purwakarta Akan Diperpanjang?

Di Sentra keramik Plered, para pelajar asal jakarta itu diberikan pemahaman terlebih dahulu, kemudian diajarkan cara pembentukan kramik, setelah itu teknik pewarnaan dan terakhir kramik yang sudah jadi dijemur di bawah terik matahari.

Kepala UPTD Sentra Kramik Plered, Kabupaten Purwakarta, Mumun Maemunah mengatakan, pihaknya kembali menerima kunjungan para pelajar dari luar kota setelah sebelumnya dilarang akibat pandemi Covid-19.

Di sini mereka belajar teknik pembuatan kramik dari awal hingga finising. Apa yang disampaikan kepara para pengunjung diharapkan dapat terserap dan menjadi bekal dikemudian hari.

Baca Juga:  Masa Libur Lebaran 1443 Hijriyah, Kunjungan Wisatawan ke Purwakarta Capai 238 Ribu