Wagub Jabar Minta Masyarakat Pedesaan Memahami Potensi Wisata di Daerahnya

Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. (Biro Adpim Jabar)

Purwakarta Update | Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meminta, kesadaran masyarakat perdesaan memahami potensi wisata di daerahnya sangat penting untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata. Selain untuk menarik minat wisatawan berkunjung, roda perekonomian di desa pun akan berputar semakin cepat.

“Dengan adanya potensi wisata yang ada di desa-desa, kemudian kita angkat potensinya dan kita manfaatkan, maka InsyaAllah akan mampu meratakan dan meningkatkan pendapatan masyarakat yang ada di daerah,” kata Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri acara silaturahim Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kabupaten Ciamis di Pasir Jati, Desa Sidamulih, Kabupaten Ciamis, Minggu 10 Oktober 2021.


“Karena desa wisata ada di daerah, maka dengan potensi wisata yang dimanfaatkan dan dikembangkan, dengan sendirinya akan ada pengunjung yang datang, kemudian pengunjung membawa uang, kemudian jajan (membelanjakan uangnya), maka di situ akan meningkatkan daya beli di daerah tersebut,” tambahnya.

Baca Juga:  Berwisata di Desa Sejuta Batu Purwakarta, Keindahan Alamnya Mempesona

Uu Ruzhanul Ulum berharap, potensi wisata yang ada di desa terus dipelihara, dikembangkan, dan fasilitas-fasilitas ditambah.

“Untuk pembangunan sadar wisata yang ada di desa-desa apalagi desanya yang sudah di-SK-kan oleh bupati atau kepala daerah tentang desa wisata, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat pun bisa memberikan bantuan sarana yang dibutuhkan sesuai dengan kemampuan, seperti akses jalan, sarana parkir, tempat ibadah, atau berupa kedai-kedai,” ucapnya.