Fasilitasi Pelaku UMKM, Unpad Bangun Program Untuk Naungi Pengusaha Digital

PURWAKARTAUPDATE.com | Dalam rangka memfasilitasi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan startup digital, Universitas Padjadjaran (Unpad) membuat sebuah program yang bisa menaungi dan menjadi wadah bagi pengusaha digital.

Program yang dimaksud terealisasi dalam sebuah webinar Kick-Off National Hackathon and Collaboraction 2021 yang disiarkan secara daring lewat Zoom pada Rabu (15/9/2021).

Wakil Rektor 3 Unpad Prof. Dr.Ir. Hendarmawan, M.Sc mengatakan, acara ini didasari beberapa pemikiran dan alasan yang tentunya sangat berkaitan dengan Unpad sebagai perguruan tinggi yang telah mengucapkan tridharma terkait dengan pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat.

Baca Juga:  Penumpang Kosong, Omzet Bus Di Purwakarta Turun Drastis

Menurutnya, kondisi ekonomi di tengah pandemi Covid-19 membuat sebagian usaha masyarakat terpuruk. Oleh karena itu, dengan webinar ini diharapkan dapat kembali membangun ekonomi dengan menumbuhkan inovasi dan transformasi

“Acara ini memerlukan suatu inovasi dan transformasi dan visi misi Unpad pun sebagai universitas. Kami menyadari benar bahwa keekonomian di Indonesia dengan kondisi pandemi saat ini tentunya akan lebih fokus pula ke arah bagaimana usaha menengah ke bawah atau UMKM yang tentunya membutuhkan inovasi dan transformasi,” kata Prof. Hendarmawan dalam sambutannya.

Baca Juga:  Banyak Pekerja Migran Indonesia Dipulangkan, Bagaimana Langkah Pemerintah?