Personil Koramil 04/Pulogadung Bersama Babinsa Cipinang Gelar Patroli Kamtibmas

mencegah,mengantisipasi adanya tindakan tindakan atau menggangu warga Kelurahan Cipinang
mencegah,mengantisipasi adanya tindakan tindakan atau menggangu warga Kelurahan Cipinang

JAKARTA, Purwakarta Update. – Dalam rangka antisipasi tawuran,tindak kriminal,dan kejahatan lain di lingkungan RW dan RT di Kelurahan Cipinang,Personil Koramil 04/Pulogadung bersama Babinsa Cipinang mengelar patroli wilayah kamtibmas di beberapa RW di Kelurahan Cipinang,Kecamatan Pulogadung,Jakarta Timur,Selasa,(08/08/2023) malam.

Kegiatan Patroli Personel Koramil 04/Pulogadung dan Babinsa Cipinang tersebut di mulai dari Kantor Kelurahan Cipinang yang sebelumnya Danramil 04/Pulogadung Kapten Inf Susanto mengambil ampel yang diikuti dari Personel Koramil Pulogadung antara lain Serka Nanang.R,Koptu Koko Wahyudiyanto dan Praka Andi dan Babinsa Cipinang
Kopda Reno Romanza.

Kapten Inf Susanto Danramil 04/Pulogadung dalam statmennya keawak media menyampaikan.

“Harapan kami dengan keberadan patroli yang dilakukan oleh anggota kami dari Babinsa Koramil 04/ Pulogadung dapat mencegah,mengantisipasi adanya tindakan tindakan atau menggangu warga Kelurahan Cipinang.” ujar Danramil 04/Pulogadung.

Baca Juga:  AOPGI Purwakarta sabet Medali Perak di Kejuaraan Nasional

H.Ferhansyah salah tokoh masyarakat Kelurahan Cipinang juga ikut komentar dilaksanakannya Patroli dari Koramil 04/Pulogadung.

“Saya bersyukur dan bangga sekali dengan Babinsa ini,Pak Rano sebagai Babinsa di Cipinang ini sangat aktif,banyak sekali membantu orang di wialayah Cipinang terutama dalam bidang keamanan,jadi tadi juga mengurus ada orang ODGJ membawa senjata tajam ditangani,Alhamdulillah bisa dibawa ke Dinas Sosial,dan saya juga minta Pak Rano sebagai Banbinsa menjaga keamanan di Cipinang,kebetulan saya ini di RW 04 Kelurahan Cipinang ikut menemani kontrol warga di RW RW,saya ikut membantu babinsa di cipinang ini,Insyallah Cipinang ini dari RW 01 sampai dengan RW 08 aman,saya sebagai warga cipinang bangga,RW disini pada Kompak,babinsa babinsa di Kecamatan Pulogadung disini juga Kompak,apalagi sebentar lagi masuk tahun Politik kita kontrol mudahan mudahan akan aman dan tenang di Kelurahan Cipinang ini.” kata H.Fery.

Baca Juga:  Haru, Kisah Perjuangan Nakes Purwakarta yang Sempat Terpapar Covid-19

Ditempat yang terpisah Ketua RW 04 Kelurahan Cipinang Widado Wiyatno mengatakan.

“Ya Alhamdulillah dengan adanya dukungan ini mungkin jadi Masyarakat terjaga keamanannya,jadi lebih tenang dan mencegah orang berbuat jahat karena melihat ada keamanan seperti ini,ada Bapak Babinsa sering keliling seperti ini.” ujarnya.

LMK RW 04 Kelurahan Cipinang Endang Sudarga saat di wawancarai awak media menyampaikan.

“Alhamdulillah,Bagus sekali dengan adanya Pak Babinsa ini,kalau ada kejadian kejadian seperti Tawuran entah itu pertengkaran,atau perselisihan warga,Pak Babinsa Cepat sekali,siap sedia datang langsung,Alhamdulillah ini sangat terbantu sekali teruatama di Keamanan semuanya serba cepat dan tepat,dan warga juga sangat mengakui dengan Bapak Babinsa ini,terutama pak rano ini yang sergap,cepat dan tepat menyelesaikan masalah dengan cara kekeluargaan ,menyelesaikan masalah dengan Musyawarah,sehingga warga RW 04 aman dan kondusif.” pungkasnya.

Baca Juga:  PPKM Level 3 Purwakarta Diperpanjang Lagi Hingga 6 September 2021

Dalam patroli yang digelar teraebut tim personel Koramil Pulogadung bersama Babinsa Cipinang yang diikuti juga oleh LMK RW 15 Ibu Windarti dan salah satu Tokoh Masyarakat Cipinang H.Feriyansah menyambangi beberpa Seketariat RW dan Pos Keamanan di Kelurahan Cipinang diantaranya RW 04,RW 10,RW 11.

Personel Koramil Pulogadung dan Babinsa Cipinang dalam patroli tersebut juga memberikan himbauan kepada Warga,Pengurus RW dan Petugas Keamanan,seperti tetap menjaga keamanan kamtibamas di lingkungan masing masing dan apabila menemukan kejadian segera menghubungi Kontak Babinkamtimas dan Babinsa untuk kordinasi dan meminta bantuan.

Kegiatan Patroli bersama Koramil 04/Pulogadung dan Babinsa Cipinang berjalan aman kondusif dan tidak menemukan kejadian kejadian ganguan kamtibmas
(Zaenal Langgar)

Pewarta ((Muhajr))