Petugas Gabungan Purwakarta Gelar Sosialisasi Jelang PPKM Darurat

PURWAKARTAUPDATE.com | Petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP serta Dishub Kabupaten Purwakarta melakukan sosialisasi terhadap masyarakat di Jalan Pramuka Exit Tol Jatiluhur, Purwakarta, menjelang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, Jumat (2/7/2021).

Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Satpol PP Kabupaten Purwakarta, Fery Heryana, mengatakan, giat kali ini rutin di lakukan bersama dengan petugas gabungan untuk menurunkan mobilitas bagi masyarakat Purwakarta guna meminimalisir penyebaran dari Covid-19.

“Kegiatan ini secara rutin kita laksanakan bersama dalam hal menurunkan penyebaran pandemi Covid-19 yang ada di Purwkarta,” tutur¬† Fery.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Jamin Biaya Pendidikan 5.642 Yatim Piatu Akibat Covid-19

Dalam menjelang PPKM darurat yang dimana Kabupaten Purwakarta, lanjut dia, menjadi bagian wilayah yang akan menerapkan, langsung menggelar sosialisasi kepada masyarakat serta kesadaran untuk tetap melakukan protokol kesehatan secara ketat.

“Terutama dalam hal PPKM (darurat) yang diinstruksikan langsung oleh Bapak Presiden RI adalah bagaimana kita mensosialisasikan kepada masyarakat agar masyarakat tau bagaimana pemberlakuan PPKM secara darurat ini di lakukan,” imbuhnya.

Bukan hanya melakukan sosialisasi, dalam hal lain, lanjut Fery melakukan penyekatan bagi kendaraan-kendaraan yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Purwakarta untuk diputar balikan, pasalnya, hal ini dilakukan agar tidak ada terjadinya kerumunan masa.

Baca Juga:  Sempat Viral Video Konvoi Bawa Senjata Tajam, Lima Remaja Ditangkap Polsek Jatiluhur

“Untuk sasaran sendiri adalah masyarakat yang tidak menggunakan masker, serta TNI, Polri dan juga Dishub Purwakarta melakukan penyekatan dan memutar balikan kendaraan yang berasal dari luar daerah untuk membatasi jangan sampai ada hal-hal yang terjadi bersifat kerumunan,” ucapnya.

Seperti di ketahui, sesuai instruksi dari Presiden Republik Indonesia, PPKM darurat ini akan dilakukan di sejumlah wilayah di Pulau Jawa Serta beberapa wilayah di Pulau Bali, salah satunya Kabupaten Purwakarta yang resmi akan di laksanakan pada tanggal 3Juli 2021 sampai dengan tanggal 20 Juli 2021.(Gin)

Baca Juga:  Kolaborasi JQR dan BB1%MC West Java Chapter Gelar Vaksinasi Massal Warga Bandung