Satpol PP Purwakarta Bersama Bea Cukai TNI Polri Gelar Operasi Rokok Ilegal

Satpol PP Purwakarta bersama Bea Cukai TNI Polri gelar operasi rokok ilegal. (PU)

Purwakarta Update | Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, melalui Satpol PP Kabupaten Purwakarta menggelar operasi rokok ilegal di beberapa wilayah perbatasan Purwakarta bersama Bea Cukai TNI Polri dan Subdenpom kamis ( 04/10/21).

Sekertaris Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Purwakarta Ade Mohamad Amin mengatakan, bahwa sebelum dilakukan operasi tersebut, sebelumnya  telah dilakukan sosialisasi dan edukasi kepada para pedagang.

“Kami, sebelum melaksanakan operasi ini telah mensosialisasikan kepada para pedagang bahwa penjualan rokok ilegal itu dilarang,” katanya.

Baca Juga:  Terkait Tewasnya Pedagang di Pasar Cikopo, Polres Purwakarta Periksa Saksi-Saksi

Bersamaan dengan operasi tersebut, saat ini pihak Satpol PP dan Bea Cukai telah menyita sebanyak 200 bungkus, dalam pelaksanaanya. Total sudah 3 hari pelaksanaan operasi tersebut dilaksanakan.

“Adapun, harapan dengan dilakukannya kegiatan operasi bersama ini adalah adanya kesadaran dari pelaku usaha. Khususnya pedagang rokok untuk tidak memperjualbelikan rokok tanpa cukai atau rokok ilegal,” ujar Ade.

Sementara itu, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, ditemui di tempat terpisah mengucapkan, apresiasi sebesar-besarnya kegiatan tersebut. Menurutnya, operasi tersebut guna menekan peredaran barang tanpa cukai serta meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Baca Juga:  Langgar Aturan Ketertiban Umum, Satpol PP Purwakarta Turunkan Ratusan APK Parpol