Terekam CCTV, Seorang Pencuri Lakukan Aksinya di dua Toko Sekaligus

PURWAKARTAUPDATE.com | Aksi pencurian yang dilakukan seorang pria di toko aksesoris mobil di Kabupaten Purwakarta terekam kamera CCTV. Aksi pria seorang pria tersebut tergolong nekad, pasalnya dalam satu hari pria tersebut melakukan aksi pencurian di dua toko sekaligus.

Juju Juharian, salah satu pegawai toko yang berlokasi di jalan Jenderal Sudirman, mengatakan pelaku datang dan menanyakan barang yang tidak ada di toko tersebut, pelaku pun mondar-mandir seakan mencari barang di dalam etalase.

“Pelaku nanyain barang yang enggak ada, bikin bingung kami (pegawai), ketika saya nyari barang, pelaku ambil kanebo yang ada di atas meja,” ucap Juju saat ditemui di tokonya, Senin (9/8/2021).

Juju mengungkapkan, kejadian ini terjadi pada Sabtu (7/8/2021), dalam rekaman CCTV di toko ini, pelaku terlihat menyelipkan barang hasil curiannya di balik sesuatu yang di pegang pelaku. Ketika barang sudah di ambil dan barang permintaan pelaku di toko itu tidak ada pelaku langsung pergi.

Baca Juga:  Puluhan Anggota Polres Purwakarta Dapat Kenaikan Pangkat di Hari Bhayangkara Ke-76

Sementara di toko lain, pada hari yang sama pelaku masih mengenakan pakaian yang sama saat mengutil di toko sebelumnya, yakni mengenakan kemeja corak batik, pakai masker dan celana jeans.

Di toko yang terletak di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Sindangkasih itu, pelaku menanyakan banyak barang, mulai dari spion hingga barang yang cukup mahal.

Menurut, Fahmi Widia pegawai toko di jalan Basuki Rahmat, ketika pegawai hendak mengambil barang permintaan pelaku dan pegawai lain tengah sibuk melayani pembeli lain, pelaku mengambil spion yang sudah di letakkan pegawai di atas etalase toko tersebut.

Baca Juga:  Mantan pejabat tinggi di Purwakarta berencana melaporkan Kepala Dinas Kesehatan

“Orang itu (pelaku) sempat melihat dan seolah mencari sesuatu di etalase, ketika pegawai lain juga lengah, pelaku langsung kabur,” ucap Widia.

Ia menambahkan, saat dirinya mengambil barang permintaan pelaku kaget karena pelaku sudah tidak ada dan spion yang diminta pelaku hilang.

“Pelaku tahu barang itu harus di ambil di belakang, ketika saya ngambil barang otomatis kan barang yang tadi saya tinggal. Ketika balik lagi orang itu udah enggak ada. Kerajinannya pada Sabtu 7 Agustus 2021, sekira pukul 14.00 WIB,” ucapnya.

Widia mengatakan, ketika memeriksa rekaman CCTV, pelaku sudah tertangkap kamera saat melakukan aksi pencurianya sebanyak tiga kali di waktu berbeda, namun belum sempat tertangkap karena pelaku keburu kabur.

Baca Juga:  Berbagi Ilmu, Komunitas Reptil Purwakarta Berikan Tips Jika Tergigit Ular

“Pelaku datang di saat toko lagi ramai, dulu pernah bawa audio, kedua talang air saya enggak tau bawanya gimana enggak ngerti kan talang air gede, ketiga ini spion. Orang yang sama,” jelas Widia.

Ditemui terpisah, Kapolsek Purwakarta Kota, Kompol H Januaryono mengatakan belum ada laporan dari warga terkait pencuri di toko aksesoris mobil yang ada di wilayahnya.

“Kami terus lakukan patroli baik siang maupun malam. Jika ada kasus pencurian diharapkan segera melaporkan ke Mapolsek Purwakarta Kota. Sekecil apapun tindakan aksi yang meresahkan masyarakat kami akan segera tindaklanjuti,” ucap Kompol H Januaryono.(Gin)