Alhamdulillah, Tahun ini Pemkab Purwakarta Kurban 39 Ekor Sapi dan 258 Domba

PURWAKARTAUPDATE.com | Pemerintah Kabupaten Purwakarta, dalam perayaan Idul Adha 2021, membagiman sebanyak 39 sapi kurban dan 258 ekor domba.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika berharap bantuan hewan kurban itu bisa membantu masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19.


“Mudah-mudahan yang sudah bapak dan ibu kurbankan tersebut menjadi jalan untuk kita mendapatkan amalan dan menjadi berkah dan magfirah dari Allah SWT,” ujar Anne Ratna Mustika, setelah Salat Idul Adha di rumah dinas bersama seluruh jajaran yang ada di rumah yang berada di Kompleks Pemkab Purwakarta itu, Selasa, (20/7/2021).

Baca Juga:  70 Prajurit Yon Armed 9 Pasopati Kostrad Ikuti Latbakjatrat

Ia menambahkan, penyaluran hewan kurban ini, juga berharap bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan dan yang terdampak Covid-19.

“Ini ada peningkatan dari tahun kemarin dengan jumlah yang cukup banyak,” ucapnya.

Bupati Purwakarta, mengaku sesuai dengan Surat Edaran Kemenag Nomor 17 Tahun 2021 Tentang Peniadaan Sementara Peribadatan di tempat Ibadah. Ia menjalankan Malam Takbiran, Sholat Idul Adha di rumah dinas.

“Saya melaksanakan shalat Idul Adhanya di rumah dinas bersama seluruh yang ada di rumah dinas ini,” kata Anne.

Baca Juga:  Surat Edaran Resmi, ASN Purwakarta Dilarang Bepergian ke Luar Daerah

Setelah melaksanakan sholat idul adha, Anne menyerahkan hewan kurban secara simbolis.

Hewan kurban tersebut selanjutnya disebar oleh masing-masing perangkat daerah ke beberapa desa, kelurahan dan kecamatan di wilayah Kabupaten Purwakarta.(Red)

Selengkapnya, klik: https://www.jabarnews.com


Bagikan: