Danrem 063 Sunan Gunugjati Memuji Penanganan Covid-19 di Purwakarta

PURWAKARTAUPDATE.com | PURWAKARTA – Komandan Korem (Danrem) 063 Sunan Gunungjati, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga memuji upaya penangan Covid-19 di Kabupaten Purwakarta. Pujian tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya dalam beberapa pekan ini, kasus Covid-19 di Kabupaten Purwakarta terus melandai.

Berkunjung ke Kabupaten Purwakarta, Danrem 063 SGJ melakukan peninjauan lokasi Isolasi terpadu (isoter) di Mess Anggrek Dormitory KBI, yang dilanjutkan peninjauan Vaksinasi di Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, pada Sabtu (4/9/2021).

Menurut Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga, salah satu indikator keberhasilan penanganan Covid-19 di Kabupaten Purwakarta adalah maksimalnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap sasaran vaksinasi sesuai target pemerintah. Selain itu, grafik kasus Covid-19 di Purwakarta terus menurun.

Baca Juga:  BMKG: Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Wilayah Jabar

“Saya juga tinjau tempat isolasi terpadu di kabupaten Purwakarta dan upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Purwakarta sudah cukup baik. Sehingga hasilnya kasus Covid-19 mulai turun,” ungkapnya.

Danrem juga memberikan apresiasi terhadap kinerja Pemkab Purwakarta bersama Forkopimda, termasuk Polres Purwakarta dan Kodim 0619 Purwakarta saling bersinergi dalam menangani kasus Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.

“Tadi saya liat di Kabupaten Purwakarta untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk lansia cukup baik,” ucap Elkines.

Setelah ia melihat langsung proses vaksinasi di Dinkes Purwakarta, Danrem memberikan apresiasi terhadap kinerja petugas dan masyarakat sasaran vaksin yang selalu memperhatikan Prokes, seperti memakai masker dan APD lainnya.

Baca Juga:  Terkait Kekurangan Oksigen, Bupati Anne Akan Panggil Direktur RSU Holistic Purwakarta