Disporaparbud Purwakarta Serahkan Bansos Untuk Warga Isoman di Kecamatan Bungursari

PURWAKARTAUPDATE.com | Turut merasakan keprihatinan warga yang sedang menjalani Isoman, sejumlah pejabat teras di Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta yang dipimpin langsung oleh Kepala Disporaparbud Kabupaten Purwakarta, Drs. H. Agus Hasan Saepudin, M.Si menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) untuk warga yang sedang menjalani Isoman di Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta melalui Camat Bungursari, M. Saripul Harom,S.Sos, Jumat (6/8/2021).

Selain bantuan sosial bagi warga yang sedang menjalani Isoman di Kecamatan Bungursari, dia juga menjelaskan akan menyalurkan bansos bagi Yatim Piatu dan Sopir Angkutan Umum

Baca Juga:  Kembangkan Wisata Kreatif, Disporaparbud Purwakarta Berikan Pelatihan Bagi Pokdarwis

“Untuk bantuan kepada Yatim Piatu dibagikan kepada warga di sekitar kantor Disporaparbud dan untuk sopir angkot 06 dan 05,” terang Kadisporaparbud H. Agus Hasan.

Tampak pejabat teras Disporaparbud antara lain, Sekdis Poraparbud Heri Anwar, Kabid Kebudayaan Didin. Juga hadir pada kesempatan kegiatan diatas Kapolsek Bungursari, AKP Budi H.

“Semoga Bansos ini bisa meringankan beban masyarakat yang sedang menjalani Isoman,” kata Kadisporaparbud, H. Agus Hasan Saepudin saat menyerahkan Bansos kepada Camat Bungursari, Saripul Harom.

Baca Juga:  Disporaparbud Purwakarta Respon Ditutupnya Akses Jalan Menuju Objek Wisata Curug Tilu

Sementara itu, Camat Bungursari Saripul Harom, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada jajaran Disporaparbud atas bantuan untuk warga yang sedang menjalani isoman di wilayahnya.

“Saya ucapkan terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan Disporaparbud, semoga menjadi berkah dan dapat membantu meringankan warga di Kecamatan Bungursari yang sedang menjalani Isoman,” kata Camat Bungursari Saripul Harom.

Dia juga menyampaikan penurunan angka yang cukup drastis warga positif covid-19 di wilayahnya.

“Pernah angka terpapar covid-19, covid-19 se kecamatan Bungursari mencapai angka 243 positif. Alhamdulillah sekarang tersisa 31 orang yang positif covid. Ini berkat kerjasama warga, para relawan dan satgas covid yang taat mengikuti anjuran agar mereka mematuhi protokol kesehatan (Prokes),” beber Camat yang akrab dipanggil Harom.

Baca Juga:  Bupati Purwakarta Lantik 34 Pejabat Administrasi Untuk Tingkatkan Kapasitas Kelembagaan

Lanjut dia, dengan penurunan angka terpapar covid-19, Kecamatan Bungursari yang semula masuk wilayah zona merah sekarang sudah jadi zona orange.

“Sudah 5 desa yang zona hijau dan 3 zona orange,” tutup Camat Bungursari, Saripul Harom.