DPRD Jabar Dorong Pemprov Maksimalkan Pemanfaatan Aset Lahan Secara Optimal

DPRD Jabar kunjungi lahan idle di Subang. (Humas DPRD Jabar)

PURWAKARTAUPDATE.com | DPRD Provinsi Jawa Barat mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) agar memaksimalkan pemanfaatan aset yang masih ada lahan yang belum termanfaatkan secara optimal.

Anggota Komisi I DPRD Jabar Ahab Sihabudin mengatakan, lahan Barang Milik Negara (BMN) Idle yang berada di kawasan Desa Kumpay, Kabupaten Subang, secara existing sudah aman, patok pembatas sudah dipasang, kemudian sudah disertifikatkan.

“Tetapi yang menjadi persoalan adalah tanah tersebut berstatus Barang Milik Negara (BMN) Idle. Tentu dalam hal ini Pemprov Jabar berperan penting untuk mengelola lahan tersebut,” kata Ahab Sihabudin di Kabupaten Subang, seperti dalam keterangan yang diterima, Minggu 10 Oktober 2021.

Baca Juga:  DPRD Jabar Minta Pemprov Tingkatkan Pelayanan Hasil Produk UMKM Perikanan

Oleh Karena itu, Ahab Sihabudin meminta pemerintah daerah dapat memaksimalkan aset milik Pemprov Jabar ini, tidak terkecuali lahan Idle yang ada di Desa Kumpay tersebut.

Sebab, lanjut Ahab Sihabudin, aset merupakan amanat yang harus dimaksimalkan pemanfaatannya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.