Gencar, Dandim 0619/Pwk Pantau Vaksinasi Hingga Bagikan Paket Sembako

PURWAKARTAUPDATE.com | Kodim 0619/Purwakarta bersama Pemda Purwakarta konsisten dalam upaya penanggulangan pandemi dengan terus menggelar program serbuan vaksinasi di wilayah Purwakarta.


Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan menjelaskan Hari ini Sabtu 31 Juli 2021 terus melakukan vaksin kepada warga masyarakat Purwakarta. Vaksinasi sebelumnya sudah berjalan pada Selasa 27 Juli 2021, kepada para pedagang pasar.

Komandan Kodim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan yang biasa di sapa Kriz bersama Hj Anne Ratna Mustika Bupati Purwakarta melaksanakan pemantauan langsung program vaksinasi di Gor Purnawarman.

“Hari ini kita melanjutkan Vaksin kepada kaum Milenial, KNPI dan Karang Taruna yang sebelumnya melaksanakan Vaksin kepada pedagang pasar di wilayah Kabupaten Purwakarta,” kata Kriz di sela sela saat pemantauan program vaksinasi berlangsung, Sabtu (31/7/2021).

Baca Juga:  Wakapolri Kunjungi Pos PAM Terpadu Cikopo Purwakarta, Sampaikan Hal Ini

Lanjut Kriz, Vaksinasi Covid-19 ini masih merupakan program dari Kodam III Siliwangi yang disalurkan melalui Korem 063/Sunan Gunung Jati dan Kodim 0619/Purwakarta.

“Vaksin difasilitasi oleh Kodam III Siliwangi melalui Korem 063 lalu kepada kami Kodim 0619 Purwakarta. Karena vaksin yang kita terima dari Dinkes Provinsi Jawa Barat ini masih terbatas,” paparnya.

Kriz mengatakan juga, bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang disalurkan dari TNI maupun Polri merupakan upaya membantu pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi bagi seluruh masyarakat Indonesia, termasuk di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Diharapkan Bisa Prioritaskan Anggaran APBD 2022

“Sesuai dengan program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi agar cara seperti vaksin yang sebelumnya disasar kepada pedagang pasar, penyandang disabilitas maupun masyarakat umum dan sekarang sasar kaum milenial, KNPI dan karang taruna merupakan bentuk upaya pelaksanaan vaksin kepada masyarakat Purwakarta,” jelas Kriz.

Disamping itu, Komandan Kodim 0619/Purwakarta langsung mendistribusikan paket beras kepada warga masyarakat Cikopo, Purwakarta.

“Tidak menunggu lama hari ini juga kami langsung giat baksos di daerah Cikopo, menyalurkan paket beras seberat 5 kilogram kepada warga yang membutuhkan,” ujarnya.

Baca Juga:  HUT RI ke-76 Disporaparbud Tetap Kobarkan Semangat Juang Tangani Pandemi

Kriz menyampaikan, Baksos ini dalam rangka TNI Peduli Rakyat di tengah pandemi, terlebih saat ini banyak warga masyarakat yang membutuhkan karena terdampak PPKM Level 4. 

“Saya berharap masyarakat untuk bisa lebih bersabar dalam menghadapi pandemi seperti sekarang ini, semoga pandemi lekas berakhir dan masyarakat bisa lebih leluasa lagi dalam beraktivitas. Dengan bantuan beras ini sedikitnya bisa mengurangi beban hidup dan bermanfaat bagi keluarga dirumah,” tutup Kriz.