Kemenkes Kebut Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Aglomerasi Cegah Gelombang Ketiga

Ilustrasi vaksinasi Covid-19. (Foto: Istimewa)

PURWAKARTAUPDATE.com | Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mengebut vaksinasi Covid-19 di wilayah aglomerasi Jabodetabek, Bandung Raya, Yogyakarta Raya, Solo Raya. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah potensi gelombang Covid-19 ketiga.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes RI Siti Nadia Tarmizi mengatakan, kawasan tersebut berpotensi terjadi peningkatan mobilisasi masyarakat, khususnya pelaku perjalanan saat perayaan Natal dan Tahun Baru.


Oleh karena itu, pihaknya menargetkan capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama dapat menjangkau 70 persen populasi sasaran di wilayah aglomerasi hingga akhir September 2021.

Baca Juga:  Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Purwakarta Peringkat Tertinggi Keempat di Jawa Barat

“Kita harapkan di September ini 70 persen dosis pertama bisa kita capai di daerah aglomerasi,” kata Nadia dikutip dari Antara, Rabu (22/9/2021).

Dia menjelaskan, strategi lainnya adalah menggenjot cakupan vaksinasi dosis pertama hingga 70 persen populasi di wilayah ibu kota provinsi di luar Pulau Jawa-Bali.

“70 persen dosis pertama pada ibu kota provinsi di luar Jawa-Bali ini harus tercapai pada bulan Oktober 2021. Sehingga kita benar-benar siap untuk mengantisipasi gelombang lanjutan dengan perlindungan vaksin,” jelasnya.