Transformasi Digital SPBE, Pemkab Purwakarta Laksanakan Studi Tiru ke Sumedang

Transformasi digital, Purwakarta studi tiru ke Sumedang.

Purwakarta Update | Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta terus melakukan upaya penguatan penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dengan terus melakukan penyiapan untuk kebijakan-kebijakan pengembangan sistem pemerintahan berbasis elektronik dan transformasi digital. Salahsatunya dengan melakukan studi tiru ke kabupaten atau kota lain.

Sekda Purwakarta Norman Nugraha, dalam keterangannya mengatakan, hal itu dilakukan untuk penyesuaian dalam mengikuti perkembangan zaman agar tetap dapat menjalankan pemerintahan yang efektif, efesian dan akuntabel serta mampu memberikan pelayanan yang semakin baik kepada masyarakat.

“Dengan arahan-arahan dari pimpinan, kami juga akan terus mengupayakan peningkatan indeks, karena tujuan dari penerapan SPBE pada prinsipnya adalah untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan dan akuntable. Tentu saja sejalan dengan peningkatan pelayanan publik,” ujar Norman, Selasa 11 Januari 2023.

Baca Juga:  Sambut PTM, Pemkab Purwakarta Gelar Vaksinasi Covid-19 Untuk Pelajar

Kemarin, bersama Kepala Bappelitbangda, Kepala Diskominfo, Kepala Dinkes, Kepala BPKB, Kepala Kantor Kesbangpol, Kepala Bagian Prokompim serta unsur terkait lainnya, melakukan kunjungan kerja atau studi tiru Transformasi Digital Pemerintah Kabupaten Sumedang, khususnya terkait dalam penyelenggaraan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).

“Kenapa Sumedang, karena kabupaten tersebut telah berhasil mendapat predikat sangat baik untuk nilai indeks SPBE dengan indeks 3,81 dan menempati urutan pertama dari kabupaten dan kota di seluruh wilayah Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga:  Mantan Ketua DPD Golkar Purwakarta Calonkan Anggota DPR RI Lewat Partai Nasdem