Wabup Purwakarta: Program TMMD Bentuk Sinergitas Antara TNI, Pemerintah dan Rakyat

Wakil Bupati Purwakarta, H.Aming saat tinjau lokasi TMMD ke 113. (Jabarnews)

Purwakarta Update | Wakil Bupati (Wabup) Purwakarta, H. Aming menyebut, program TMMD ke 113 Kodim 0619/Purwakarta ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI, pemerintah kabupaten, dan rakyat.

Menurunnya, kegiatan TMMD ke 113 mengakomodasi aspirasi masyarakat, terutama pembangunan infrastruktur di wilayah pedesaan dengan mengoptimalkan potensi lokal yang dimiliki masyarakat.

“TMMD ini menjaga dan memperkuat, serta menumbuhkan kearifan lokal, yakni gotong royong sebagai saripati nilai-nilai ke-Indonesiaan. Selain itu, esensi kultur ketimuran berkat TMMD dapat terjaga dengan baik,” ucap H.Aming saat dihubungi melalui telepon, pada Kamis, (12/5/2022).

Baca Juga:  Kadispenad Tinjau Langsung TMMD Ke-113 Kodim 0619/Purwakarta di Desa Wanawali

Ia menambahkan, pelaksanaan program TMMD ke 113 berupa pembangunan dan perbaikan jalan desa dari Desa Wanawali Kecamatan Cibatu ke Desa Margaluyu Kecamatan Kiarapedes sepanjang 430 meter ini dapat memberikan multiefek bagi pemulihan ekonomi masyarakat setelah dihantam pandemi selama dua tahun.

“Kami menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan TMMD, kita berharap kegiatan ini dapat membangun optimisme dan ketahanan diri dalam menghadapi tantangan. Sebab, program TMMD ini dapat meneguhkan semangat kebersamaan di tengah masyarakat untuk bersama mengelola sumberdaya dan potensi desa agar semakin maju dan mandiri,” tutur H. Aming.(Gin)

Baca Juga:  Pemcam Sukasari Gencar Vaksinasi Covid-19 Demi Capai Kembali Zona Hijau