Bupati, Kadisdik Hingga Masyarakat Mencoba Permainan Tradisional di Festival Kaulinan Barudak

Bupati Purwakarta didampingi Kadisidik dan Pejabat di lingkungan Pemda Purwakarta melakukan seremoni pembukaan dengan bermain Kikitir yaitu baling-baling dari Bambu
Bupati Purwakarta didampingi Kadisidik dan Pejabat di lingkungan Pemda Purwakarta melakukan seremoni pembukaan dengan bermain Kikitir yaitu baling-baling dari Bambu

Purwakarta, Purwakarta UPdate – Festival Kaulinan Barudak Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta dalam rangka menyambut hari Purwakarta pada hari Minggu, 06 Agustus 2023 berlangsung meriah dan seru.

Masyarakat Purwakarta berbondong-bondong hadir di Taman Pasanggarahan Pajajaran untuk mencoba berbagai macam permainan tradisional yang ditampilkan pada Festival Kaulinan Barudak dari mulai bermain congklak, egrang, gasing, bebedilan dan masih banyak lagi.

Tidak terkecuali Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Purwanto beserta pejabat yang antusias mencoba beberapa macam permainan tradisional. Bupati Purwakarta.

Baca Juga:  Sejumlah Guru Honorer Datangi DPRD Jabar Pertanyakan Regulasi dan Hasil Tes PPPK

Setelah membuka kegiatan, Bupati Purwakarta didampingi Kadisidik dan Pejabat di lingkungan Pemda Purwakarta melakukan seremoni pembukaan dengan bermain Kikitir yaitu baling-baling dari Bambu. Setelah itu mencoba permainan Egrang Batok dan Galah Santang.

Setelah mengunjungi beberapa Stand, Bupati Purwakarta didampingi Kadisdik kemudian mencoba permainan mobil-mobilan dan momotoran yang terbuat dari bambu. Bahkan Kadisdik menjajal semua permainan dengan ikut bermain bersama anak-anak.

Sementara itu masyarakat yang hadir mencoba seluruh permainan yang ada. selain ingin mengenang masa lalu, kegiatan ini untuk mengedukasi kembali permainan tradisional juga untuk melatih motorik peserta didik. Masyarakat semakin antusias lagi karena Panitia penyelenggara yaitu Dinas Pendidikan (Disdik) menyediakan banyak hadiah bagi yang memenangkan perlombaan dan yang berhasil menjawab pertanyaan dari Kadisdik ataupun pejabat Disdik lainnya. (MH/Red.)

Baca Juga:  Leaflet DISPORAPARBUD Terkesan Pelecehan, Pemerhati Purwakarta Kritik Soal Itu