Dandim 0619/Pwk Berikan Penghargaan Prestasi Kedua Juara Atlet Forki Daerah Jawa Barat

PURWAKARTAUPDATE.com -Bukan tanpa alasan kedua remaja putra dan putri atlet binaan Federasi Olahraga Karate Indonesia-do (Forki) cabang Purwakarta yang telah meraih Juara 2 dalam Kejuaraan Daerah Forki Jawa Barat Tahun 2021. Yang diselenggarakan di GOR Gotong Royong Subang 18-20 Juni 2021 lalu.

Dari kedua atlet asal Purwakarta itu bernama Ferdhino Septian Nugraha yang meraih Juara 2 Kumite dikelas 61 kg Junior Putra sedangkan Rani Chairunnisa Juara ke 2 kumite dikelas -61 kg Under 21 Putri. Mereka berdua telah membawa harum nama Purwakarta meski ditingkat Jawa Barat.

Baca Juga:  KB ANGGREK HADIR BERIKAN LAYANAN PENDIDIKAN BAGI MASYARAKAT | KURIKULUM MERDEKA

Atas prestasinya, Ketua Forki Cabang Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan Komandan Kodim 0619/Purwakarta mengundang keduanya datang ke kantor Makodim 0619/Purwakarta pada Kamis, (8/07/2021).

“Sengaja kita undang mereka ke kantor, karena saya selaku ketua Forki Cabang Purwakarta juga memberikan dukungan penuh serta penghargaan dan motivasi kepada mereka berdua agar terus melakukan latihan sehingga ke depan bisa meraih juara utama serta bisa masuk ke tingkat nasional,” ujar Dandim.

Menurutnya, Rani Chairunnisa dan Ferdhino Septian Nugraha merupakan putra putri terbaik yang telah mengharumkan Kabupaten Purwakarta khususnya Forki Cabang Purwakarta di tingkat Jawa Barat.

Baca Juga:  Workshop Literasi Bertajuk 'Purwakarta Makin Cakap Digital' Sukses Digelar di Jatiluhur

“Keduanya merupakan atlet Forki Kabupaten Purwakarta dari perguruan ASKI (Akademi Seni Beladiri Karate Indonesia),” Kata Letkol Arm Krisrantau Hermawan Dandim 0619 yang juga Ketua Forki Cabang Purwakarta.

Dengan mendapatkan juara 2 ini, semoga menjadi awal bagi Forki Cabang Purwakarta untuk menorehkan prestasi di tingkat Jawa barat ataupun nasional serta memotivasi atlit yang lain yang tergabung dalam Forki untuk terus rutin melakukan latihan. (Guh)