Disdik Purwakarta Keluarkan Surat Edaran Penanaman Bambu di Sekolah Se-Kabupaten

PURWAKARTAUPDATE.com | PURWAKARTA – Melalui Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan nomor 522.21/2927/Disdik tanggal 30 Agustus 2021 tentang Himbauan penanaman pohon bambu di Satuan Pendidikan, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta melakukan gerakan menanam pohon bambu di seluruh sekolah se Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan penanaman pohon bambu secara serentak dilaksanakan pada hari Rabu (8/9/2021) simbolis dilaksanakan dan dipantau secara virtual melalui zoom.

Kepala Disdik Kabupaten Purwakarta, Dr. Purwanto, mengatakan, kegiatan ini dalam rangka ikhtiar merawat dan melestarikan kekayaan alam serta membangun keseimbangan ekosistem lingkungan serta membangun pembelajaran yang aplikatif.

Baca Juga:  Sekilas Catatan Tentang IPM Pendidikan Kabupaten Purwakarta

“Kita ini negara kaya raya berbagai jenis bambu ada di negara kita menurut literatur ada 88 jenis bambu endemik di indonesia dari 159 spesies dan 1250 spesies yang ada di Indonesia,” ucap Purwanto, saat ditemui di Disdik Kabupaten Purwakarta, pada Rabu (8/9/2021).

Ia menambahkan, bambu-bambu ini harus dikonservasi dikenalkan pada generasi penerus bangsa. Maka sekolah adalah lembaga yang paling tepat apalagi di Purwakarta sekarang sedang mengembangkan program tatanen di bale atikan.

Baca Juga:  PPKM Darurat Purwakarta, Aktifitas Masyarakat Tidak Melebihi Jam 8 Malam