Permata Peduli Berikan Bantuan APD Untuk Petugas Medis

PURWAKARTAUPDATE.com | Adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro khususnya di Kampung Pasir Muncang, Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, menyusul puluhan warga dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan tes antigen dan sampai hari ini masih menunggu hasil PCR yang datanya sudah dikirim.

Pasca ditemukannya warga yang positif tersebut, Satgas pun langsung menerapkan PPKM mikro di kampung tersebut dan melakukan test PCR massal serta penyemprotan disinfektan terhadap rumah warga serta fasilitas umum.

Melihat kondisi tersebut Perhimpunan Mahasiswa Purwakarta (Permata) melalui jaringan Permata peduli tergugah untuk menyumbangkan kontribusi bagi negeri.

Baca Juga:  Upacara Hari Lahir Pancasila 2022, Ini Pesan Kepala SMK Taruna Sakti Purwakarta

Hal tersebut ditunjukkan Permata peduli memberikan donasi berupa Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 40 buah yang diperuntukkan satgas covid atau petugas di kampung tersebut.

“Dari informasi yang kami dapat kawan di Kiarapedes, hal tersebut benar adanya. Dan kami selaku elemen masyarakat pun ikut membantu dalam pencegahan Covid-19 ini dengan mengirimkan Alat Pelindung Diri (APD),” ungkap Koordinator PERMATA Peduli, Mochamad Fazhri Syamsi, pada Jumat (18/6/2021).

Dengan dilakukan aksi peduli ini, dirinya berharap agar para petugas di lokasi tersebut tercukupi kebutuhannya dan senantiasa terjaga dalam memerangi Covid-19.

Baca Juga:  Seminar Terbatas, Mahasiswi UIN Memotivasi Pendidikan di Wilayah Perbatasan

“Meskipun demikian, untuk memutus rantai epidemiologi Covid-19 membutuhkan kontribusi dari berbagai pihak. Semoga perjuangan dari berbagai kalangan dapat membawa keberkahan dan keadaan kembali normal seperti sedia kala,” harap Mochamad Fazhri Syamsi.

Diketahui, APD yang diserahkan PERMATA tersebut diterima langsung oleh perwakilan dari kelembagaan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Pusakamulya, Kuswara.

Kuswara pun mengucapkan terimakasih dan berharap agar korban tak bertambah banyak dan Covid-19 segera usai.

“Kami mengucapkan terimakasih terkait APD yang diberikan dan kami berharap jumlah tak bertambah dan Covid-19 segera usai,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kadisdik Panen Ikan Bersama Siswa Di Sekolah Ekologi

Terpisah, Camat Kiarapedes, H.Diaudin mengatakan peran kaum muda dalam situasi darurat kesehatan tidak dapat dikesampingkan, seperti yang dilakukan oleh para mahasiswa yang tergabung dalam Permata ini.

“Atas nama pemerintah kecamatan sangat berterimakasih atas kepedulian Permata yang sudah peduli untuk penanggulangan Covid-19 di wilayah Kecamatan Kiarapedes. Teriring harapan APD akan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya sebagai pelindung dalam melaksanakan tugas baik bagi tenaga medis maupun petugas di Posko siaga covid-19,” pungkasnya.(Gin)

Selengkapnya, klik: www.jabarnews.com