Sebanyak 238 Mahasiswa di Purwakarta Terima Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP)

Penyerahan beasiswa KIP kepada perwakilan orang tua mahasiswa di Purwakarta. (Jabarnews)

Purwakarta Update | Senyum ceria menghiasi wajah 238 mahasiswa dan mahasiswi di Purwakarta, Jawa Barat. Ratusan mahasiswa itu menerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) dari pemerintah.

Beasiswa KIP Kuliah tersebut di serahkan langsung oleh Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda di Objek Wisata Giri Tirta Kahuripan, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, pada Minggu 9 Januari 2022.


Menurut Syaiful Huda, penyerahan beasiswa ini merupakan perjuangan DPR RI Komisi X karena ingin melihat semua anak bangsa bisa melanjutkan pendidikan tanpa beban dan tidak ingin melihat ada anak bangsa yang putus kuliah karena alasan biaya pendidikan.

Baca Juga:  Jalan Terjal dan Berlumpur, Seorang Guru di Parungbanteng Berjuang Untuk Mengajar

“Melalui KIP Kuliah ini, kita ingin anak-anak muda di berbagai pelosok Indonesia, termasuk di Kabupaten Purwakarta ini terus bisa meraih prestasi sebaik-baiknya dan bisa menggenggam masa depan untuk Indonesia yang lebih baik dan bermartabat demi membangun peradaban yang sehebat-hebatnya di masa depan,” ucapnya.

Syaiful Huda meyakini bahwa program KIP Kuliah sangat strategis untuk meningkatkan aksesibilitas dan kesetaraan pada pendidikan tinggi. KIP Kuliah menjadi instrumen untuk mencapai dan mewujudkan cita-cita generasi muda bangsa.