Yayasan Hade Rancage Citalaga Bersama DPAI Kemenag Gelar Penguatan Moderasi Beragama

Pelatihan Penguatan Moderasi Beragama. (Foto: Jabarnews)

Purwakarta Update | Yayasan Hade Rancage Citalaga bekerja sama dengan Direktorat Pendidikan Agama Islam (PAI) Direktorat Jenderal Pendidikan Agama Islam (Dirjen Pendis) Kementerian Agama RI Menggelar kegiatan Penguatan Moderasi Beragama.

Acara yang diusung merupakan Pelatihan Penguatan Implementasi Moderasi Beragama di Sekolah di gelar di Hotel Harper Purwakarta, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, pada 13 November hingga 15 November 2021.

Ketua Yayasan Hade Rancage Citalaga, Deni Ahmad Haidar mengatakan, kegiatan ini bagian dari upaya untuk mewujudkan pendidikan yang Wassathiyah dengan nilai islam rahmatan lil’alamin dan nilai pancasila.

Baca Juga:  Gudep SDN 4 Nagri Kidul Bagikan Rantang Cinta Pramuka

“Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan di kabupaten Purwakarta. Sasaran dari kegiatan ini yaitu para guru Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat SMA sederajat di Lingkungan Kabupaten Purwakarta yang berjumlah 40 orang,” ucap Kang Deni, pada Selasa, 16 November 2021.

Ia berharap agar kegiatan ini menjadikan guru-guru PAI sebagai agen dalam meyuarakan moderasi beragama.

“Moderasi Beragama adalah proses memahami sekaligus mengamalkan ajaran agama secara adil dan seimbang, agar terhindar dari perilaku ekstrem atau berlebih-lebihan saat mengimplementasikannya,” ungkap Ketua Gerakan Pemuda Ansor Pimpinan Wilayah Provinsi Jawa Barat itu.

Baca Juga:  Ini Capaian Distribusi BULOG Sadang dan Jumlah KPM yang Menerima Beras di Purwakarta