Tiga Peristiwa Kebakaran Beruntun Terjadi di Purwakarta Akibat Sampah

Petugas DPKPB Purwakarta melakukan pemadaman api. (Foto: Istimewa)

Selanjutnya, sambung dia, kebakaran kedua di Jalan Jati Mulya, Desa Cibungur, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta kembali terjadi kebakaran sampah yang tidak terkendali, sekira pukul 16.08 WIB.

“Pembakaran sampah yang tidak terkendali menyebabkan api membesar dan dikhawatirkan merambat ke mana-mana. Untuk memadamkan api atas kejadian tersebut, kami terjunkan satu regu dari UPTD 3 Cikopo beserta satu unit mobil pemadam Pancar KR 03,” katanya.

“Petugas melakukan pemadaman, pendinginan dan pengecekan yang dinyatakan selesai pada pukul 17.45 wib,” beber mantan Camat Purwakarta itu.

Baca Juga:  H-3 Lebaran, Jalur Arteri Purwakarta-Bandung Terpantau Sepi Pemudik

Ketiga, masih kata Juddy, peristiwa terjadi sekira pukul 17.30 WIB, RT.01/01, Desa Citalang, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta dengan objek yang terbakar kebun ilalang seluas 40×57 meter persegi.

“Kebakaran ilalang yang terjadi di lahan milik Bapak Mubarak Saleh Hilabi di Desa Citalang itu, kami menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran Pancar KR-05 dan Pancar KR-06 dengan satu regu dari kantor pusat,” katanya.