Tiga Peristiwa Kebakaran Beruntun Terjadi di Purwakarta Akibat Sampah

Petugas DPKPB Purwakarta melakukan pemadaman api. (Foto: Istimewa)

PURWAKARTAUPDATE.com | Dalam kurun waktu yang hampir berdekatan, tiga peristiwa kebakaran beruntun terjadi di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Kejadian yang berurutan tersebut cukup merepotkan petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta. Meski tak ada korban jiwa, warga dibuat was-was.

“Sehari ini, peristiwa kebakaran terjadi di Kabupaten Purwakarta. Peristiwa kebakaran yang hari ini terjadi disebabkan kelalaian warga yang membakar sampah ataupun ilalang,” ucap Sekretaris DPKPB Purwakarta Juddy Herdiana, saat dihubungi melalui telepon, Jumat (24/9/2021).

Baca Juga:  Innalillahi, Mobil Dinas Pemkab Purwakarta Tabrak Angkot, Belasan Orang Alami Luka

Kebakaran pertama, kata Juddy, terjadi pada pukul 16.00 WIB di Perum Griya Asri, Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta. Kebakaran itu menghanguskan kebun bambu seluas 6×25 meter persegi.

“Untuk memadamkan api yang membakar kebun bambu di Perum Griya Asri, kami mengerahkan satu unit mobil pemadam Pancar KR-05 beserta satu regu dari kantor pusat. Petugas melakukan pendinginan, pengecekan dan dinyatakan selesai sekitar pukul 16.30 WIB,” ucapnya.