Akses Menuju Objek Wisata Curug Tilu Ditutup Tembok, Diduga Lantaran Cakades Kalah

Pagar tembok yang menutupi akses jalan menuju Curug Tilu. (Dok. Warga)

Purwakarta Update | Akses jalan menuju objek Wisata Alam Curug Tilu yang berada di Kampung Gunung Buleud, Desa Ciririp, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta ditutup pagar tembok, diduga oleh salah satu calon Kepala Desa (Kades) kalah di wilayah tersebut.

Pagar tembok setinggi kurang lebih 2 meter dengan panjang hampir 25 meter, sehingga tak dapat dilalui. Padahal, jalan tersebut merupakan akses masuk masyarakat yang akan berwisata ke Wisata Alam Curug Tilu dan masyarakat yang ke sawah ataupun mencari kayu bakar.


Menurut, salah satu pemuda di wilayah Wisata Alam Curug Tilu tersebut, Anwar Ibrohim (22) aksi penutupan jalan itu sempat diprotes warga. Mereka juga mempertanyakan alasan penutupan jalan tersebut. Namun, mereka bergeming dan tetap menutup jalan.

Baca Juga:  Pihak Sekolah dan Orang Tua Siswa Sambut Antusias Pembukaan PTM

“Aksi menutup jalan menuju Wisata Alam Curug Tilu ini diduga dilakukan oleh orang suruhan calon kepala Desa Ciririp, Kecamatan Sukasari yang kalah dalam pemilihan kepala desa beberapa waktu lalu,” ucap Anwar, pada Minggu 5 Desember 2021.

Ia menambahkan, tempat dibangunnya tembok merupakan tanah negara. Karena itu dia menyayangkan tindakan tersebut.