Dedi Mulyadi Tinjau Gunung Sindanggeulis Purwakarta yang Terbelah Akibat Penambangan

Dedi Mulyadi meninjau Gunung Sindanggeulis Purwakarta. (Foto: Istimewa)

PURWAKARTAUPDATE.com | Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi mendatangi Desa Linggasari, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat untuk meninjau Gunung Sindanggeulis yang terbelah akibat penambangan.

Kedatangan mantan Bupati Purwakarta itu ke lokasi tersebut ialah untuk mengecek informasi terkait Gunung Sindanggeulis yang terbelah oleh aktivitas pengeboman tambang.

“Saya dapat informasi ada gunung belah, gunungnya lagi ditambang. Saya ingin memastikan kabar tersebut sehingga bisa segera mengambil langkah agar tidak meninggalkan problem lingkungan,” ujar Dedi Mulyadi, dalam keterangannya, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga:  ACT Purwakarta Bagikan Makan Lewat Foodtruck Ifthar Ramadhan

Sesampainya di Gunung Sindanggeulis, Dedi Mulyadi bertemu tim ahli eksternal dari Unpad yang juga sedang melakukan penelitian mengenai fenomena tersebut. Tim dipimpin langsung Kaprodi Geologi Unpad Dr Irvan Sophian.

Kepada Dedi Mulyadi, Irvan menjelaskan Gunung Sindanggeulis memang sejak awal memiliki pola retakan dan dilakukan peledakan untuk memudahkan proses penambangan.