Inilah Kandungan Penuh Manfaat Dari Alga Coklat (Phaeophyta)

PURWAKARTAUPDATE.com | Manfaat dari alga coklat untuk kehidupan mungkin belum terlalu banyak dikaji secara umum. Alga coklat atau yang dikenal juga sebagai ganggang coklat atau juga Phaeophyta merupakan salah satu protista fotosintetik. 

Protista fotosintetik ini dikenal sebagai salah satu jenis tumbuhan. Perbedaannya, Alga Coklat tidak memiliki kaitan dengan tanaman darat pada umumnya.

Oleh sebab itu berikut ragam kandungan dalam alga coklat yakni:

Pertama. Asam Alginat – Kandungan alga coklat yang paling bermanfaat adalah asam alginat. Polisakarida kompleks ini sangat banyak dicari dari alga coklat. 

Baca Juga:  Hikmah Pandemi, Peternak Kambing Saanen Kebanjiran Pesanan Susu di Purwakarta

Ekstraksi dari kandungan asam alginate diketahui sangat bermanfaat untuk keperluan industri dan pembuatan beberapa jenis makanan.

Kedua. Kalium – Kalium merupakan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh khususnya dalam menjaga kesehatan tulang. 

Alga coklat diketahui memiliki kandungan kalium yang tinggi untuk mencukupi kebutuhan konsumsi kalium seseorang. Oleh karena itu, produksi alga coklat menjadi makanan juga sangat populer.

Ketiga. Yodium –  Yodium sama seperti kalium digunakan untuk menjaga tubuh dari beberapa penyakit yang mengancam jika tidak tercukupi kebutuhan yodiumnya. Salah satunya adalah penyakit gondok.(Red)

Baca Juga:  Pemprov Jabar Pastikan Bantu Biaya Pendidikan Anak Yatim Akibat Covid-19