Peringati Hari Kontrasepsi Sedunia, DPPKB Kabupaten Purwakarta Lakukan ini

Pelaksanaan KB MKJP di seluruh Puskesmas di Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

PURWAKARTAUPDATE.com | Hari Kontrasepsi Sedunia yang diperingati setiap 26 September di seluruh dunia itu bertujuan meningkatkan komitmen program keluarga berencana (KB).

Untuk mewujudkan komitmen tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) setempat menggelar pelayanan KB gratis di setiap Puskesmas yang ada dalam kesatuan gerak PKK bangga kencana kesehatan.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta, Yayat Hidayat melalui Kabid KB, Idi Junaedi mengatakan, Hari Kontrasepsi Sedunia harus dijadikan sebagai momentum untuk terus menggalakkan kembali program Keluarga Berencana.

Baca Juga:  Berkunjung ke Purwakarta, Presiden Jokowi Nikmati Kuliner SHSD di Jatiluhur

“Hari Kontrasepsi Sedunia juga dijadikan mementum Koreksi terhadap berbagai pelayanan KB kepada masyarakat Kabupaten Purwakarta, apalagi ditengah Pandemi Covid-19 saat ini,” ucap Idi, saat meninjau pelaksanaan KB gratis, pada Kamis 30 September 2021.

Dijelaskannya, untuk perayaan kontrasepsi sedunia di Kabupaten Purwakarta sudah dilakukan berbagi pelayanan KB gratis yang di titik beratkan pada Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) untuk mendukung program KB.