Polres Purwakarta Support Bantuan Anggota Satuannya yang Tengah Jalani Isolasi Mandiri

PURWAKARTAUPDATE.com | Guna memberikan motivasi dan semangat, Polres Purwakarta, memberikan bantuan kepada anggota satuannya yang sedang melaksanakan isolasi mandiri usai dinyatakan positif Covid-19.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Wakapolres, Kompol Satrio Prayogo mengatakan pemberian bantuan sembako dan vitamin ini adalah wujud kepedulian pimpinan terhadap anggotanya yang menjalani isolasi mandiri (Isoman)

“Ada dua anggota Polres Purwakarta yang sedang menjalani Isoman setelah dinyatakan positif Covid-19. Semangat dan bantuan kita berikan sebagai perhatian agar terus semangat menjalani isolasi,” ucap pria yang akrab disapa Satrio itu, pada Jumat (6/8/2021).

Baca Juga:  MUI Purwakarta Imbau Para Tokoh Agama Sampaikan Dakwah Tentang Bahaya Miras

Bantuan diberikan secara langsung dengan tetap menerapkan prokes ketat. Selain menggunakan masker saat bertemu dengan warga isoman juga berjarak lebih dari dua meter. Bantuan yang diberikan mulai dari telur, beras, obat – obatan hingga vitamin.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kami kepada anggota yang terpapar Covid-19 dan sedang menjalani Isoman. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini bisa meringankan beban anggota yang sedang menjalani Isoman,” harapannya

Satrio menegaskan, pihaknya sepenuhnya mendukung penuh agar moril anggotanya tetap optimis selama menjalani Isoman selain itu juga pihaknya memberi perhatian serius kepada personel yang saat ini terpapar Covid-19.

Baca Juga:  Menyoal Pilkades 2021, Bupati Purwakarta: Masih Menunggu Keputusan Pemerintah Pusat

“Kita motivasi agar tetap semangat dan lekas pulih. Kedepan diharapkan tidak ada lagi anggota Polres Purwakarta yang terpapar Virus Covid-19,” harapnya.

Satrio menjelaskan, dari anggota yang terpapar Covid-19 kebanyakan dari fungsi pelayanan terhadap masyarakat.

“Kami juga setiap harinya mendata anggota yang terpapar ataupun yang sudah sembuh serta memantau kondisi dan perkembangannya oleh Bidokkes Polres Purwakarta,” tuturnya.

Menurutnya, tugas Kepolisian salah satu profesi bisa dibilang memiliki risiko tinggi. Resiko ini tidak terbatas pada keamanan diri mengingat tugas dan tanggung jawabnya selaku garda terdepan bidang keamanan tetapi juga penularan Covid-19.

Baca Juga:  Lapas Purwakarta Antisipasi Kebakaran Pasca Kebakaran di Lapas Tangerang

Maka dari itu Satrio meminta seluruh anggota dan keluarga agar selalu mematuhi protokol kesegatan di manapun berada.

“Penyebaran Covid-19 tidak mengenal batas usia maupun profesi. Siapa saja bisa tertular. Jangan lupa pakai masker dan siapkan hand sanitizer. Dengan mematuhi prokes agar kita semua terhindar dari Covid-19,” pesan Kompol Satrio Prayogo.(*)