Bupati Purwakarta Gelar Gempungan di Buruan Urang Lembur Desa Pasir Angin Darangdan

Bupati Purwakarta gelar Gempungan di buruan urang lembur Desa Pasir Angin Darangdan. (Pemkab Purwakarta)

Purwakarta Update | Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan jajaran perangkat daerah menggelar agenda Gempungan di Buruan Urang Lembur, bertempat di Desa Pasir Angin, Kecamatan Darangdan, Rabu, 27 Juli 2022.

Terhitung, kegiatan ini yang ke sembilan kalinya. Tampak antusias masyarakat sangat baik dan menggembirakan. Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta terus berkonsentrasi dan berupaya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Purwakarta melalui berbagai macam inovasi.

Salah satunya melalui agenda Gempungan yang dianggap menjadi inovasi terbaik jajaran Pemkab Purwakarta dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cara menjemput bola.

Baca Juga:  Pengurus Apdesi Datangi Dedung DPRD Purwakarta, Sampaikan Sejumlah Usulan

Dalam pidatonya, Bupati Purwakarta mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Pasir Angin beserta seluruh stakeholder yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Gempungan. Terdapat sekitat 25 Perangkat Daerah (Instansi maupun Lembaga), dan terdapat kurang lebih 51 pelayanan yang tersedia dalam kegiatan Gempungan ini, salah satunya yaitu pelayanan Keluarga Berencana (KB).

Pada Gempungan tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis kepada penerima KTP, KK, KIA, Akta kelahiran, Akta kematian, Nomor Induk Berusaha, Kartu KB, Asuransi Usaha Tani PAD, Sertifikat Tera, Kartu pencari kerja, Kartu bantuan pangan tunai, Mesin jahit untuk PEKKA (Perempuan Kepala Keluarga), Kartu kepesertaan dari masyarakat petani, dan Bantuan Rutilahu.

Baca Juga:  Lulus Uji Kelayakan, DPR Setujui Jenderal Andika Perkasa Sebagai Panglima TNI

Berdasarkan informasi dari Disperkim, di Kecamatan Darangdan sedang dilakukan perbaikan dua ruas jalan, yaitu ruas jalan yang menghubungkan Nangewer – Linggasari – Pasir Angin dengan panjang sekitar 2,7 kilometer, dan ruas jalan yang menghubungkan Linggasari – Pasanggrahan dengan panjang sekitar 1,5 kilometer.