Bupati Purwakarta Rotasi Mutasi Pejabat Eselon II dan III di Sejumlah OPD, Siapa Saja?

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika melantik pejabat baru. (Pemkab Purwakarta)

Purwakarta Update | Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika lakukan rotasi mutasi dengan melantik 5 Pejabat Eselon II dan 14 Pejabat Eselon III untuk menduduki jabatan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Purwakarta. Prosesi pelantikan dilakukan di Bale Nagri, Rabu, 1 Desember 2021.

Kepala Bidang Pengembangan SDM pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, Deni Gusdian dalam keterangannya mengatakan, hari ini pada, Rabu, 1 Desember 2021 Bupati Purwakarta, sudah melantik 5 orang pejabat pimpinan tinggi Pratama setingkat Eselon IIB, kemudian 10 orang pejabat administrator setingkat Eselon IIIA, dan 4 orang pejabat administrator setingkat Eselon IIIB.


Kata Deni, untuk mutasi pejabat pimpinan tinggi pratama ini merupakan hasil dari uji kompetensi yang dilaksanakan oleh panitia seleksi sebelumnya.

Baca Juga:  Bupati Purwakarta Respon Warga yang Mengeluhkan Kondisi Jalan Pramuka Rusak Parah

Menurutnya, agenda ini merupakan amanat dari Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan PP 11 Tahun 2017 bahwa untuk rotasi dan mutasi pejabat pimpinan tinggi pratama harus melewati uji kompetensi dan hasil uji kompetensi ini sudah mendapatkan rekomendasi dari KASN.

“Nah dasar pelantikannya adalah rekomendasi dari KASN berdasarkan hasil uji kompetensi, artinya  bahwa ibu bupati dalam hal mengambil kebijakan rotasi ini sudah sesuai dengan peraturan dam tidak semena-mena, kemudian ada juga pejabat yang dilantik menjadi Camat dan Inspektur pembantu itu juga sudah mendapatkan rekomendasi dari Gubernur selaku perwakilan pemerintah pusat,” ujar Deni.

Baca Juga:  Bupati Purwakarta: Soal Pembukaan Tempat Wisata Kondisinya Belum Memungkinkan

Kata Deni, dari rotasi dan mutasi ini, terdapat dua OPD yang jabatan kepala dinasnya masih kosong, yaitu Diskominfo dan DPMPTSP Kabupaten Purwakarta.