Bupati Purwakarta Targetkan Akhir Tahun, 50 Persen Warga Purwakarta Sudah Vaksin

PURWAKARTAUPDATE.com | Hingga akhir tahun ini, Pememerintah Kabupaten Purwakarta menargetkan 50 persen lebih penduduk di wilayah tersebut telah disuntik vaksin Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika disela monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk warga sejumlah desa di wilayah Kecamatan Jatiluhur yang di gelar di Gedung Istora Jatiluhur, Senin, (26/7/2021).


“Kita berharap terus kita lakukan serbuan vaksin ini diberbagai kelompok usia, kita targetkan diakhir tahun ini lebih 50 persen warga Purwakarta sudah disuntik vaksin,” kata Ambu Anne.

Baca Juga:  PPKM Diperpanjang Lagi, Kabupaten Purwakarta Kini Masuk Level 3

Ia menyebut bahwa pada program vaksinasi Covid-19 ini bisa melebihi target. Menurutnya, masyarakat Purwakarta yang sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 ini.

“Kita melakukan serbuan vaksin untuk wilayah Kecamatan Jatiluhur, hari ini adalah tiga desa dengan target seribu warga. Saya lihat yang daftar itu sangat antusias, mudah-mudahan lancar sampai sore itu bisa mencapai target bahkan lebih,” ujarnya.

Target vaksinasi hari ini, tambah Anne yakni masyarakat di sejumlah sektor di Waduk Jatiluhur. Dimana masyarakat tersebut lebih banyak berinteraksi dengan masyarakat umum lainnya yang rentan akan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Sudah Level 2, Pemkab Purwakarta Ikuti Aturan Pusat Terkait Perpanjangan PPKM

“Pelaksanaan vaksin hari ini untuk masyarakat umum terutama yang bekerja di sektor perikanan karena adanya waduk Jatiluhur, pariwisata kuliner, para pedagang dan operator perahu dan bagi mereka yang sering berinteraksi dengan masyarakat banyak,” demikian Ambu Anne.(Red)