Cara Unik Satpol PP Himbau Prokes Sembari Berbagi Paket Beras

PURWAKARTAUPDATE.com | Terus berkomitmen bagikan bantuan paket sembako untuk para pedagang yang terdampak PPKM. Kali ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menyasar membagikan satu karung paket beras seberat 5 Kilogram kepada para Pedagang Kaki Lima.

Baksos berupa paket beras disalurkan kepada para PKL sepanjang Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Sindangkasih dan Jalan Laks. Laut RE. Martadinata, Kelurahan Nagri Kidul, Purwakarta. Bantuan lainnya akan terus dilakuan dan disebar ke 17 titik kecamatan di wilayah Purwakarta.

Kabid Trantibum Satpol PP Kabupaten Purwakarta, Teguh Juarsa mengatakan, sesuai dengan instruksi Bupati Purwakarta agar selalu humanis dalam menegakan aturan PPKM. Maka dari itu kita akan terus berupaya semaksimal mungkin membantu meringankan beban para pedagang kecil dimasa PPKM level 4.

Baca Juga:  Belajar Pengelolaan Migas, DPRD Jabar Kunjungi Biro Perekonomian Pemprov Jawa Tengah

Tanpa lelah, sambung Teguh, Satpol PP akan terus membantu meringankan beban masyarakat kecil terdampak PPKM level 4 sembari memberikan himbauan agar tetap patuhi prokes.

“Pada masa pandemi, dengan paket beras 5 Kilogram sedikit bisa membantu meringankan beban para pedagang kecil. Semoga bisa bermanfaat dan berkah,” kata Teguh Juarsa kepada awak media disela sela saat pembagian baksos berlangsung. Sabtu malam (24/7/2021).

Disamping itu, Teguh Juarsa, terus berupaya memberikan himbauan kepada para pedagang agar tetap patuhi prokes dan ikuti anjuran PPKM level 4 dari pemerintah.

Baca Juga:  Cegah Korupsi, Pemkab Purwakarta Terapkan Monitoring Center for Prevention (MCP)

Sebagaimana kita ketahui bersama untuk memutus rantai penularan Covid-19 yang saat ini menjadi pandemi, mari kita terapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat aktivitas serta selalu berdoa memohon perlindungan kepada Allah SWT. Semoga kita semua terhindar dari Covid-19 dan semoga wabah ini bisa segera teratasi sehingga masyarakat pun bisa beraktifitas kembali dengan aman dan sehat.

Sementara, Jajat, salah satu pedagang terdampak PPKM, bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintah daerah Purwakarta dan Satpol PP yang sudah memberikan bantuan paket sembako.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Berharap IKN Tidak Keluar Dari Prinsip Membangun Peradaban Kota

“Alhamdulillah, dengan bantuan ini bisa untuk menyambung hidup di masa penerapan PPKM di level 4 ini. Saya berharap Pemerintah bisa terus memperhatikan rakyat pedagang kecil seperti saya ini, sekali lagi terimakasih Pak Satpol,” kata Jajat.