DPUBPM Purwakarta: Untuk Tahun Ini Anggaran Infrastruktur Masih Tersedia

PURWAKARTAUPDATE.com | PURWAKARTA – Pembangunan infrastruktur, selama ini menjadi salah satu program prioritas Pememerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Hanya saja, karena tahun ini pandemi Covid-19 masih berlangsung, program pembangunan ini menjadi sedikit terkendala.

Kepala Dinas PU, Bina Marga dan Pengairan (DPUBPM) Kabupaten Purwakarta, Ryan Oktavia menuturkan, di tahun ini anggaran untuk infrastruktur masih tersedia. Kendati, nilainya berbeda jauh dari sebelum terjadi pandemi Covid-19. “Tahun ini, kita tetap maksimalkan anggaran untuk kegiatan peningkatan jalan,” ujar Ryan, Senin (30/8/2021).

Ryan menjelaskan, anggaran untuk pembangunan khusus peningkatan jalan saja, itu sekitar Rp 49,5 miliar. Alokasi anggaran tersebut, termasuk untuk pemeliharan berkala, pemeliharaan rutin, trotoar, jembatan dan anggaran tanggap darurat.

Baca Juga:  Covid-19 Meningkat Lagi, Kapolres Purwakarta Imbau Masyarakat Untuk Disiplin Prokes

Khusus peningkatan jalan, kata dia, tahun ini ada 18 paket pekerjaan dengan total panjang yang diperbaiki sekitar 4,3 kilometer. Tahap pertama, sudah 9 paket yang dikerjakan 100 persen. Untuk sisanya, atau tahap kedua, saat ini masih dalam proses tender. Adapun anggaran untuk peningkatan jalan ini, sebesar Rp 23,6 miliar.

“Jadi, meski sedang pandemic pemerintah daerah tetap berkomintmen untuk peningkatan infrastruktur,” kata Ryan.