Muspika Pasawahan Intens Gelar Operasi Yustisi Guna Pencegahan Covid-19

PURWAKARTAUPDATE.com | Operasi yustisi dan penyekatan terus gencar dilakukan tim gabungan Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta.

Dari sejak tanggal 3 hingga 20 Juli 2021, penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan dan frekuensinya lebih tinggi.


Kapolsek Pasawahan, AKP Ali Murtadho, mengaku meskipun sebelum diterapkan PPKM Darurat, operasi yustisi dan penyekatan biasanya dilaksanakan menjelang akhir pekan.

Namun, sambung dia, saat memasuki PPKM Darurat, penyekatan ini lebih ditingkatkan.

“Sebenarnya operasi yustisi dan penyekatan itu dilaksanakan pada Jumat, Sabtu, dan Minggu. Tapi selama PPKM darurat, pelaksanaannya dilakukan setiap hari yang dilakukan di jam-jam sibuk seperti sore,” Ucap AKP Ali, pada Kamis (15/7/2020).

Baca Juga:  PPKM Level 4 Purwakarta Diperpanjang, Warung Boleh Gelar Makan di Tempat Dengan Syarat

Ia pun tidak memungkiri jika wilayahnya relatif cukup rawan penyebaran covid-19 karena berbatasan dengan Kecamatan Pondoksalam dan Kecamatan Purwakarta.

Karena itu, lanjut Ali, selama PPKM Darurat diterapkan, patroli pun dilakukan ke sejumlah tempat usaha di luar sektor esensial dan kritikal.

“Memang kita rutin menggelar patroli dengan tim gabungan sambil menyosialisasikan berbagai aturan pada PPKM darurat. Seperti untuk rumah makan tidak boleh melayani makan di tempat tapi harus bawa pulang atau take away,” bebernya.

Baca Juga:  Tidak Ada Stok Oksigen, Tiga Pasien RS Hosistic Purwakarta Meninggal

AKP Ali menegaskan, setiap oprasi Yustisi dan penyekatan pihaknya selalu mengedepankan sikap humanis dan tegas.

“Sesuai arahan Pak Kapolres Purwakarta, setiap kegiatan operasi yustisi dilakukan secara humanis dan tegas. Selain itu kami terus mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ini,” ucap Ali.

Kapolsek Pasawahan mengimbau kepada masyarakat khususnya warga Kecamatan Pasawahan untuk tetap selalu menjaga akan kesehatan dan kebersihan lingkungan sekitar serta selalu disiplin menerapkan Prokes dengan langkah 5M.

Baca Juga:  Pemerintah Respon Keluhan Warga, Jalan Nangewer Purwakarta Rusak Parah

“Kami berharap, masyarakat dapat lebih aware dengan melindungi diri dan keluarga dari terpaparnya Covid-19. Tetap Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun atau hand sanitizer, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, serta Membatasi Mobilisasi dan Interaksi. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” pungkasnya.(Gin)


Bagikan: