Pengurus Jabar Bergerak Kabupaten Purwakarta Resmi Dikukuhkan

PURWAKARTAUPDATE.com | Pendiri Jabar Bergerak Atalia Praratya Ridwan Kamil menghadiri acara pengukuhan pengurus Jabar Bergerak Kabupaten Purwakarta di Bele Yudistira, komplek kantor Pemkab Purwakarta, pada Kamis (17/6/2021). Jabar Bergerak Kabupaten Purwakarta diketuai oleh H. Ai Nurhasan, AP, M.Si.

“Hari ini saya di Kabupaten Purwakarta hari ini untuk melaksanakan pelantikan pengukuhan dari jabar bergerak Kabupaten Purwakarta,” ungkap Atalia, saat ditemui di Galeri Menong Kabupaten Purwakarta, pada Kamis (17/6/2021).


Dia berpesan agar pengurus Jabar Bergerak Kabupaten Purwakarta bisa memegang teguh niat dan ikhlas dalam membantu masyarakat tanpa kepentingan apapun.

“Dukungan yang luar biasa dari Ibu Bupati Purwakarta Ambu Anne. Terkait kolaborasi kedepan karena kami hadir bukan untuk membebani Pemerintah Daerah tetapi kami hadir membantu pemerintah. jadi Insya Allah kegiatan kami akan bergerak sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ungkap wanita yang menjabat sebagai Ketua PKK Jawa Barat itu.

Baca Juga:  Bupati Purwakarta Respon Kekurangan Ketersediaan Oksigen di Jawa Barat

Ia menegaskan, Jabar Bergerak hadir bukan untuk menggantikan peran organisasi lainnya, tapi Jabar Bergerak hadir adalah sebagai mitra bagi semua pihak termasuk bagi pemerintah.

“Kalau kebutuhan masyarakat terkait kebencanaan maka kami akan hadir dan penanganan covid-19 juga kami akan hadir. Insya Allah kami sesuaikan berkolaborasi dengan pemerintah dan juga steak kholder yang lain yang ada di wilayah Kabupaten Purwakarta ini, ungkapnya.

Atalia mengucapkan selamat kepada para pengurus Jabar Bergerak Kabupaten Purwakarta. Dia berpesan agar pengurus Jabar Bergerak bisa memegang teguh niat dan ikhlas dalam membantu masyarakat tanpa kepentingan apapun.

Baca Juga:  Menyoal Petani Milenial, Pemerintah Diminta Segera Tuntaskan Kartu Tani

“Saya menitipkan bagaimana kita bisa memegang teguh niat tulus ikhlas untuk membantu masyarakat yang membutuhkan tanpa ada kepentingan di luar itu. Selamat atas pengukuhannya pada hari ini,” kata Atalia.

Atalia menegaskan, Jabar Bergerak ini independen. Jadi organisasi non-profit dan non-politik. Siapapun dapat masuk dan menjadi anggota dalam pengurusan Jabar Bergerak ini. Lintas agama, lintas budaya dan lintas profesi.

“Pastikan langkah kita lurus ke depan untuk menyongsong Indonesia yang maju melalui rumah yang bernama Purwakarta dan bersiaplah, karena di depan kita akan banyak sekali tantangan. Oleh karenanya, kita harus bergandengan tangan. Dengan niat tulus ikhlas, Insyaallah Allah akan memudahkan langkah kita,” tuturnya.

Baca Juga:  PPKM Level 4 Purwakarta Diperpanjang, Warung Boleh Gelar Makan di Tempat Dengan Syarat

Dalam kesempatan kali ini, Ketua Umum Perkumpulan Jabar Bergerak, Atalia Praratya juga menyalurkan bantuan santunan kepada orang Jompo di Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur.

Selain itu, Atalia juga menyerahkan bantuan rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang berada di Kp.Cikopak Rt. 01/01, Desa Ciwangi, Kecamatan Bungursari.(Gin)

Selengkapnya, klik: www.jabarnews.com


Bagikan: